Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

PERSPEKTIF.INFO,(Samarinda)– Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Salehuddin menyebutkan, Kalimantan Timur ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, sehingga kualitas pendidikanpun menjadi salah satu poin penting dalam menyambut pemindahan tersebut.

Saat di temui usai kegiatan sidang Paripurna ke-39, rabu 01/11/23. Politisi Partai Golkar ini menegaskan, para siswa-siswi di Kaltim harus mendapatkan pendidikan yang baik, karena nantinya akan banyak prodi dan jurusan baru yang mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat Kaltim sesuai dunia kerja IKN mendatang,” ucapnya

Harapanya, kepada seluruh masyarakat agar tidak menjadi penonton menunggu IKN Nusantara, dalam ini terus kita gaungkan di DPRD Kaltim sehingga menjadi perhatian penting oleh pemerintah.

Kualitas pendidikan tinggi yang baik akan menjadi fondasi untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan di IKN Nusantara.

Untuk itu, Politisi Partai Golkar itu meminta agar seluruh perguruan tinggi daerah bergerak dan terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan, sehingga bisa mengisi IKN nantinya.

“Karena hampir semua perguruan tinggi ingin membangun gedung perkuliahan di wilayah IKN. Kita jangan mau kalah, perguruan tinggi di Kaltim juga harus bersiap,” Ungkapnya. (RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *