Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

TENGGARONG- Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin memberikan pesan kepada pemuda Kukar untuk terus semangat maju ikut serta dalam pembangunan.

Pemkab Kukar ingin menumbuhkan semangat juang gotong royong dan berkolaborasi dengan semua stakeholder dan lapisan masyarakat. Sesuai amanat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), terkait dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023.

“Intinya, kita bergerak menumbuhkan semangat juang kolaborasi, gotong royong dari semua stakeholder dan lapisan masyarakat,” tutur Rendi Solihin, usai hadiri upacara peringatan Sumpah Pemuda, pada 28 Oktober 2023, di halaman kantor Bupati Kukar.

Rendi mengingatkan kembali, saat ini pemuda tak bisa lagi terbawa suasana kehidupan santai, mengingat persaingan sudah di depan mata, terutama dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara Kaltim.

“Hari ini, kita dituntut untuk gerak cepat pembangunan Kukar,” tegas Rendi.

Rendi menjelaskan lagi, banyak variabel yang dapat menjadikan pemuda sebagai penopang pembangunan di Kukar, namun perlu ditekankan penting berkolaborasi, dengan ide dan gagasan, serta aksi nyata.

Diperkirakan diakhir tahun 2024 mendatang, IKN sudah resmi pindah ke Kaltim, dan mendorong Kukar adalah mitra IKN. Yang diprediksi ada jutaan penduduk yang masuk ke wilayah Kukar, berusia muda.

“Jangan sampai, IKN sudah ada, tapi kita banyak menonton saja, melihat saja perkembangan di wilayah kita, yang nanti bakal didominasi orang luar Kukar yang akan mengambil peran,” tegasnya.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *