Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

TEKAN INFLASI: Satu kecamatan terdapat 7 titik pasar murah

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) komitmen menekan angka inflasi daerah. Salah satunya upayanya yaitu melakukan operasi pasar yang menyasar langsung di kecamatan dan desa.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perindag) Kukar, Arfan Boma Pratama menjelasakan, operasi pasar dimulai sejak tanggal 23 Oktober hingga 6 Desember 2023.

Pasar murah kali ini, menyasar sebanyak 128 titik yang tersebar di 20 kecamatan se-Kutai Kartanegara. Sejumlah desa telah ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaannya.

“Operasi pasar ini aman memiliki enam hingga 7 titik di tiap kecamatan,” kata Boma, Selasa (24/10/2023).

Operasi ini diminta oleh Bupati Kukar Edi Damansyah untuk menjangkau daerah terpencil. Beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) juga turut dilibatkan untuk membantu kegiatannya.

Terkait target penurunan angka inflasi, Boma memastikan kondisi Kukar masih baik. Adapun fokus operasi ini ke kecamatan dengan rawan pangan dan kemiskinan ekstrim.

“Untuk pendistribusian pasar murah kita kerjasama dengan Dishub dan Dinas Ketahanan Pangan. Serta penyebar luasan informasi juga salah satu yang berpengaruh dari distribusi bahan pokok,” tandasnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *