Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

TENGGARONG– Bantuan untuk 25 ribu nelayan produktif menjadi program Dedikasi Kukar Idaman. Bantuan berupa 13 Perahu Fiber untuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kapitan Muda dan 2 juta Bibit Udang Windu kepada Kelompok Pembudidaya Inti Karya Bersama dan Tanjung Bersinar melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kukar.

Wakil Bupati Kukar Haji Rendi Solihin menyerahkan bantuan untuk nelayan Muara Badak, Pelabuhan Toko 5 Minggu (22/10/2023). Mengingat sebulan yang lalu kita juga telah menyalurkan perahu fiber dan 2 juta bibit udang.

“Masih banyak bantuan yang akan kita salurkan lagi, Program bantuan ini akan terus berlangsung hingga 2024. Sekarang masih kita petakan kebutuhan yang diperlukan masyarakat. Ini merupakan perealisasian dari program RPJMD Kukar Idaman,” tutur Rendi.

Selain itu Pemkab Kukar juga membuat penunjang hilirisasi pembudidaya rumput laut, pabrik rumput laut juga akan beroperasi di Muara Badak dengan tujuan menjamin hasil panen nelayan dan akan menjadi pemasok bagi pabrik tepung rumput laut.

“Kami berharap dengan adanya pabrik sendiri nelayan bisa mandiri dan bisa meningkatkan perekonomian pembudidaya rumput laut dan sekitarnya”, ucap Rendi.

Camat Muara Badak, Arpan mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Kukar dibawah kepemimpinan Edi-Rendi yang banyak membantu kebutuhan masyarakat. “Terutama terkait kebutuhan pelayanan dasar masyarakat seperti pembangunan rumah sakit, jembatan dan bantuan kepada kelompok nelayan,” tutup Arpan. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *