Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

BLUSUKAN KE DESA: Wabup Rendi saat bertemu Kades Ponoragan Sarmin

TENGGARONG – Proyek infrastruktur menjadi perhatian khusus Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin. Ia melakukan crosck check sekaligus melakukan pengawasan terhadap proyek pembangunan yang didanai melalui APBD Kabupaten Kukar.
“Hari ini kita lakukan rangkaian pengawasan terhadap pembangunan jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya,” ujar Rendi Solihin, (2/7) lalu.
Terdapat dua kecamatan yang ia kunjungi, di antaranya Loa Janan dan Loa Kulu. Hal ini dilakukan guna melihat langsung perkembangan sejumlah program prioritas yang telah dijalankan, maupun yang sedang dalam proses pengerjaan.
“Proyek pengerjaan jalan sudah berjalan dengan baik,” ucapnya.
Secara kasat mata semua berjalan dengan baik, bahkan pembangunan jalan sudah selesai sebelum masa kontrak berakhir. “Semoga tidak mengurangi kualitas jalan, nanti instansi terkait akan melakukan pengecekan lebih detail mengenai kualitas jalan ini,” jelas Rendi.
Rendi berkata, jalan penghubung antar desa menjadi salah satu perhatian pihaknya, bahkan di 2024 terdapat beberapa titik yang akan dilanjutkan pengerjaannya.
“Pembangunan jalan lingkungan penghubung antar desa menjadi salah satu prioritas kami yang tertuang dalam RPJMD Kukar Idaman, dan ada beberapa titik yang akan dilanjutkan pada tahun depan,” tuturnya.
Kepala Desa Ponoragan Sarmin mengatakan, perbaikan jalan ini membuat masyarakat sangat terbantu untuk kegiatan sehari-hari. Pada tahap pertama, jalan sudah mulus sepanjang 469 meter. Selanjutnya akan dilakukan perbaikan jalan sepanjang 2,5 Km. “Dengan kondisi jalan yang sudah bagus. Ditambah dengan saluran air yang beroperasi dengan baik. Juga memberikan dukungan bagi kegiatan masyarakat di sektor pertanian dan perikanan,” kata Sarmin.
Pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin yang telah berjuang untuk meningkatkan kondisi jalan di kampungnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *