Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

TENGGARONG-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak bakal digelar pada tanggal 27 November 2024. Hal ini menjadi perhatian Ketua Sementara DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Farida.

Dia mengajak masyarakat berpartisipasi aktif di Pilkada Kukar dalam menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Karena ini pesta demokrasi, jadi jangan golput,” ucap Farida. 

Farida menambahkan, proses ini merupakan tanggung jawab semua pihak untuk menentukan arah pembangunan selama lima tahun ke depan. Dengan memilih sosok pemimpin yang ideal.

Di Kukar, terdapat tiga pasangan calon (paslon) yang akan bersaing di Pilkada. Yaitu Edi Damansyah-Rendi Solihin dengan nomor urut 1, Awang Yacoub Luthman-Akhmad Zais dengan nomor 2 dan Dendi Suryadi-Alif Turiadi nomor urut 3. 

“Kami mengharapkan, jangan sampai ada masyarakat terpecah belah, meski beda pilihan. Harus menjaga perdamaian, jangan menyudutkan atau menjelekan pihak lain karena beda pilihan,” tegas Farida.

Dia memberikan apresiasi kepada lembaga penyelenggara Pemilu dan semua pihak yang selama ini bekerja mensukseskan tahapan Pilkada Kukar 2024. Menurutnya, komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kukar telah menjalankan fungsi masing-masing dari tingkat kabupaten hingga desa/kelurahan. 

“Saya juga mengapresiasi pihak Polres dan Dandim Kukar yang telah bekerja maksimal lakukan pengamanan tahapan Pilkada yang berjalan,” tutupnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *