Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

TENGGARONG-DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara mendapat kunjungan dari Kepala Sekolah, Para guru, Orang Tua Murid, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Taman Azhar (TA)/Taman Kanak-Kanak (TK) Al Azhar Syifa Budi Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Pada 11 September 2024.

Kehadiran rombongan disambut langsung H.M.Ridha Darmawan Sekretaris DPRD Kab Kukar (Sekwan) ditemani beberapa staf Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kukar di ruang serba guna DPRD Kukar.

Ridha mengatakan sangat mengapresiasi sekaligus merasa terhormat dan senang bisa menerima kunjungan dari sekolah TA/TK Al Azhar Syifa Budi Samarinda di gedung DPRD Kukar. “Saya rasa hari ini adalah momen yang sangat istemewa bagi kita semua. Melalui kunjungan edukasi bagi anak-anak secara dini, ini suatu hal yang positif. Anak-anak kita semua akan belajar mengenai negara kita tercinta, Indonesia, melalui topik pembelajaran negara,” ucapnya.

Topik ini sangat penting, karena dengan mengenal negara kita lebih baik, kita akan cinta tanah air dan bangga sebagai bagian dari Indonesia.

“Tadi saya sempat memberikan sedikit pemahaman tentang apa itu DPRD dan segala aktifitasnya bersama Pemerintah Daerah sekaligus dialog kecil. Tidak saya sangka dan merasa bangga melihat generasi seperti anak-anak semua, mereka memiliki semangat belajar dan kreativitas tinggi,” ungkapnya.

Ridha persilahkan anak-anak melihat ruang sidang DPRD Kukar dan mereka juga duduk di kursi layaknya seperti ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Bupati dan anggota DPRD, setelah itu kita ajak ke ruang rapat Banmus dan ruangan lainnya.

Saya berharap melalui kunjungan edukasi ini sedikit dapat memperkenalkan bagaimana seperti apa Topik Pembelajaran negaraku dan Imajinasi pada kurikulum merdeka.

“Semoga kunjungan ini menjadi momen yang penuh inspirasi dan menambah wawasan anak -anak kita semua untuk cinta tanah air dan bangga sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Ridha. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *