Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

TENGGARONG-Usai ditetapkan sebagai Pemenang Tanggal, 7 Maret 2024, Jaringan Dokurmentasi dan Informasi Hukum (JIDH) Sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kab Kukar) Juara I Sebagai Pengelola Terbaik JIDH Se-Kalimantan Timur Tahun 2023. Oleh Biro Hukum Provinsi Kalimantan Timur.

Nurhayati Toristiany, Kepala Persidangan dan Perundang-undangan dalam hal ini mewakili Sekretaris DPRD Kab Kukar, mengatakan Sekretariat DPRD Kab Kukar banyak mendapat kunjungan kerja dari berbagai daerah Kabupaten, Kota se- Indonesia.

Ini terlihat pada Kamis, 4 Juli 2024, DPRD Kukar menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Provinsi Sumatera Selatan, Sekretariat DPRD Kota Balikpapan, DPRD Kabupaten Berau dan Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

“Untuk Kabupaten Mahakam Ulu ini kita lihat cukup lengkap yang dipimpin langsung Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Mahulu drg. Agustinus Teguh Santoso, di dampingi, Arsenius Luhan Kepala Bagian Hukum dan Beberapa Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum , Pemkab dan Sekretariat DPRD Mahakam Ulu, pertemuan di ruang JDIH Sekretariat DPRD Kukar,” ungkapnya.

Setelah melakukan sharering dan dialog dengan Asisten I Setkab Mahakam Ulu dan rombongan lalu meninjau langsung ke berbagai ruangan, termasuk ruang kerja JDIH, perpustakaan dan ruang media center dan podcast yang ada di Sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara gedung depan. “Ruang JDIH ini merupakan suatu sistem pendayagunaan bersama peraturan perundang-undangan dan bahan dokumentasi hukum lainnya secara tertib, terpadu dan berkesinambungan serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara mudah, cepat dan akurat,” ucap Ninis sapaan akrabnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *