Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

KUNJUNGAN KERJA : Haji Salehuddin (ketujuh dari kiri) saat di Pemkab Raja Ampat

TENGGARONG-DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan study banding ke Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat dan DPRD Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat Daya, pada 23-27 Juli 2024.

Rombongan dipimpin langsung H.M.Alif Turiadi wakil ketua I DPRD Kukar ditemani berberapa anggota diantaranya; Hamdan, Sugeng Hariyadi, H. Ahmad yani, Junadi, H. Salehuddin, Agustinus Sudarsono, Jumiati, H Ahmad Zulfiansyah dan staf Sekretariat DPRD Kukar.

Rombongan anggota DPRD Kukar diterima Asisten III Sekda Raja Ampat Ferdinand Rumsowek dan pejabat lainnya di kantor Bupati Kab Raja Ampat. Sedangkan di DPRD Kabupaten Raja Ampat diterima anggota Komisi 2 DPRD.

Anggota Komisi II DPRD Kukar Haji Salehuddin mengatakan terkait study banding ke Kabupaten Raja Ampat salah satunya ingin mempererat tali silaturahmi mengunjungi saudara di Papua (daerah terjauh) dalam prgram kerja DPRD Kukar.

“Banyak hal yang di jadikan untuk sharering pemikiran-pemikiran dalam kerja sama antar daerah termasuk dibidang wisata. Usai pertemuan rombongan diajak mengunjungi objek wisata andalan daerah diantaranya objek wisata di bawah laut raja ampat yang sangat cantik sekali,” ujarnya.

Untuk ketahui Kabupaten Raja Ampat salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat Daya, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Waisai, dimana Waisai menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Raja Ampat.

“Kabupaten ini memiliki 610 pulau, termasuk kepulauan Raja Ampat. Empat di antaranya, yakni Pulau Misool, Salawati, Batanta dan Waigeo, merupakan pulau-pulau besar. Dari seluruh pulau hanya 35 pulau yang berpenghuni sedangkan pulau lainnya tidak berpenghuni dan sebagian besar belum memiliki nama,” ucap Salehuddin. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *