Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

CIPTAKAN SDM ANDAL : Bermain ganda Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Adji M Arifin bersama Abdul Rasid pada event bertajuk Ketua DPRD Cup 2024

TENGGARONG-Agar lebih dekat dan peduli terhadap peningkatan prestasi cabang olahraga bulutangkis, Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid kembali memfasilitasi event bertajuk Ketua DPRD Cup 2024 yang dipusatkan di Gedung Bulutangkis Sekretariat DPRD Kukar, Jalan Arwana Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong.

Kejuaraan bulutangkis berlangsung selama lima hari pada (19-23/7) ini, dibuka resmi oleh Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid pada acara pembukaan dihadiri perwakilan Bupati Kukar yakni dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Adji M Arifin, Ketua PBSI Kukar dan unsur Forkopimda.

Dalam sambutanya sebelum membuka acara secara resmi, Abdul Rasid mengatakan pentingnya melakukan pembinaan olahraga di Kutai Kartanegara. Jika bicara pembangunan tidak hanya pembangunan infrastruktur dan pembangunan fasilitas-fasilitas saja, tetapi pembangunan itu termasuk juga menciptakan sumber daya manusia yang andal.

“Menciptakan atlet-atlet yang berprestasi itu juga merupakan salah satu bagian dari upaya kita dalam rangka membangun Kutai Kartanegara,” ucap Rasid.

Kalau pembangunan secara fisik bisa dilihat dengan infrastruktur yang ada, tetapi yang lebih bisa memperkenalkan Kutai Kartanegara ini di kancah nasional tentu tak lain adalah melalui olahraga. Jika prestasi kita baik, kita bisa menciptakan atlet-atlet berprestasi yang bisa mengharumkan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Dan ini tentunya akan membuat Kutai Kartanegara lebih jauh bisa dilihat orang, lebih dikenal oleh mata nasional bahkan internasional.

“Contohnya kemarin pada saat SEA games salah satu Timnas ada putra daerah Kukar yaitu anak dari Pak Zukran (Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kukar) mampu mempersembahkan emas bagi Indonesia berkat talentanya,” ujar Rasid.

Oleh karena itu lanjut Rasid pentingnya memberikan perhatian kepada peningatakan prestasi olahraga. Makanya Ketua DPRD Kukar melaksanakan event ini untuk bagaimana ada pembinaan-pembinaan berkelanjutan bagi atlet Kukar.

“Ini event kedua dari gelaran Ketua DPRD Kukar Cup, semoga tahun depan bisa terus terlaksana lagi, sehingga atlet-atlet kita ada wadah untuk menunjukkan bakat dan upaya latihannya selama ini,” harap Rasid.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Ketua DPRD Cup 2024, Awang Agus menyebutkan sebanyak 190 atlet dari berbagai klub persatuan bulutangkis se-Kukar yang turut serta pada turnamen kali ini.

“190 itu dengan rincian 110 atlet untuk kategori Ganda Putra Dewasa, 28 atlet Ganda Putri Dewasa, dan 28 atlet Ganda Putra Veteran usia 50 tahun keatas, serta 24 atlet untuk kategori Ganda Putra Remaja Usia 16 tahun ke bawah,” sebutnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *