Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

PERSPEKTIF.INFO (TENGGARONG)-Anggota DPRD Kabupaten Kukar Syarifuddin serahkan hibah Pokir (Pokok Pokok Pikiran) anggota dewan tahun 2023 berupa 32 ekor kambing kepada Kelompok Ternak Kambing Sumber Rezeki, Desa Sidomulyo, Kecamatan Anggana. “Penyerahan 32 ekor kambing kepada kelompok peternak ini merupakan program Pokir, karena hibah ini diperuntukkan kepada satu kelompok, tentu ini untuk semua anggota kelompok. Harapan kita, kambing hibah ini dikelola dengan baik, sehingga bisa bergulir kepada semua anggota kelompok,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kukar ini mengatakan pokirnya berupa hewan ternak, ini yang pertama kalinya namun yang lain bentuknya yang berbeda, yakni kelompok perikanan, kelompok tani perkebunan sawit. “Ini sebagai upaya untuk pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandemi covid-19, ” kata politisi PAN ini.

Terkait pemberian ternak kambing ini ia berharap kepada Kelompok peternak, hendaknya hewan ternak dikelola dengan baik. Karena ini berupa amanah dari Pemerintah daerah yang harus disalurkan kepada masyarakat melalui pokirnya. “Harus betul betul dikelola dengan baik, harus ada pengembangan dengan baik, agar kedepannya nanti dari pengembangan itu untuk menambah peningkatan kesejahteraan anggota kelompok ternak,” tuturnya.

Bantuan Pokir ini akan menjadi stimulan pertumbuhan ekonomi karena covid, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat setapak demi setapak bisa membaik. “Kelompok ternak ini telah memiliki badan hukum, sehingga bisa mendapatkan bantuan berupa pokir, Semoga bantuan Pokir APBD 2023 menjadi penyemangat peternak kambing di Anggana,” jelasnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *