Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

JAGA PERAIRAN : Serahkan 2 Unit Speedboat ke Pengawas Perairan Anggana

PERSPEKTIF.INFO (TENGGARONG) – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kukar Syarifuddin, melakukan kerja ke kecamatan di pesisir Kukar (Muara Badan dan Marang Kayu). Kunjungan kerja ini memastikan kegiatan pokok pikiran dewan (Pokir) pada reses 2023 lalu. “Mengingat sudah medekati akhir tahun, ada beberapa kegiatan pokir saya dari hasil reses (menyerap aspirasi) di kecamatan ini, kami kawal pokir ini agar sesuai spesfikasi dengan yang direalisasikan OPD terkait,” ujarnya.

Untuk diketahui, pokir atau reses ini kini terintegrasi dengan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Masing-masing anggota dewan akan memiliki akun khusus untuk menginput langsung usulan pokir.

“Usulan pokir untuk infrastruktur seperti jalan dan irigasi ini saya cross check langsung ke lapangan, agar pengerjaan jalan tidak terkesan asal-asalan karena tugas fungsi dan kewenang DPRD untuk mengawal, agar program pokir yang dihasilkan dapat terlaksana sesuai dengan harapan masyarakatnya,” ujar politisi Fraksi PAN ini.

Jalan yang ia pastikan agar dapat optimal digunakan dalam jangka panjang di antaranya jalan usaha tani Desa Badak Ulu, jalan Desa Santan Tengah (Marang Kayu). “Tak hanya pembangunan jalan yang saya tinjau, pokir di Handil Terusan Kecamatan Anggana saya cek juga. Penyaluran bibit sawit dan pupuk organik kepada Kelompok tani Sipatua Sipatokong. Jumlah bibit 2.200 pohon sawit yang akan di salurakan kepada 30 anggota kelompok tani di desa anggana.”

Terahir penyerahan 2 unit speedboat kepada kelompok pengawas masyarakat di bawah Dinas Perikanan peruntukan speedbaot yaitu untuk menjaga perairan, penangkapan ikan yang tidak ramah lingkungan. “Speedboat ini juga bisa digunakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang ada di Anggana,” ucap Syarifuddin. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *