Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)
Akhmed Reza Fachlevi Anggota DPRD Bersama Bupati Kutai Kartanegara Edy Damansyah /Perspektif.Info

PERSPEKTIF.INFO, (Kutai Kartanegara) – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Akhmed Reza Fachlevi, menyoroti pentingnya Hari Guru Nasional (HPN) sebagai momen khusus untuk menghargai peran guru. Baginya, guru adalah kunci keberhasilan bangsa Indonesia.

Tanpa bimbingan guru kata politikus Gerindra itu, prestasinya tidak akan sama seperti saat ini. Dalam artian, dia tak akan mungkin duduk dikursi Karang Paci menjadi seorang anggota dewan.

Oleh karenanya, ia mendorong pemerintah untuk memberikan penghargaan terbaik pada semua guru yang sudah mengabdi di Provinsi Kaltim, termasuk pemberian insentif finansial, pengembangan profesional, dan pengakuan publik.

“Peningkatan tunjangan guru juga harus dipertimbangkan seiring dengan peningkatan kualitas pendidikan,” ujarnya, Sabtu (25/11/2023).

Selain itu, Reza Fachlevi juga mendukung upaya pemerataan akses pendidikan yang berkualitas di Provinsi Kaltim. Caranya, dengan mengurangi kesenjangan antara daerah perkotaan dan pedesaan.

Ia juga menekankan perlunya insentif lebih besar bagi pendidik yang mengajar di daerah pedalaman dan terpencil.

“Pemerataan guru sangat diperlukan. Mereka yang mengajar di daerah pedalaman dan terpencil perlu mendapatkan insentif yang lebih besar,” tegasnya.

Reza Fachlevi menegaskan, peningkatan kesejahteraan guru harus menjadi prioritas serius, karena hal ini akan menjadi motivasi bagi mereka untuk terus memberikan yang terbaik dalam mendidik generasi muda.

“Saya berharap upaya ini akan memajukan Kaltim melalui peningkatan kualitas para guru,” harapnya.(RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *