Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

SERAP ASPIRASI : Samsun (baju kotak-kotak) saat reses ke daerah pemilihanya

PERSPEKTIF.INFO (SAMARINDA) – Bidang pertanian sangat diperhatikan Muhammad Samsun. Banyak hal terkait pertanian diserap WakilKetua DPRD Provinsi Kalimantan Timur itu ketika reses Masa Sidang III tahun 2023.

Kali ini, ia bersilaturahmi dan serap aspirasi bersama masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara yang merupakan daerah pemilihannya (Dapil), di Jalan Houling Asta Minindo KM 6 GG Usaha Tani, RT 12 Kec Loa Kulu, belum lama ini.

Dalam kesempatannya, masyarakat banyak menyampaikan keresahan, salah satunya ialah perihal luas lahan yang digarap untuk pertanian di daerah ini belum diolah maksimal, ada beberapa faktor, salah satunya irigasi dan ketersediaan pupuk.

“Lahan pertanian 100 hektar lebih belum tergarap karena belum adanya irigasi, ini yang diminta masyarakat,” ucap Samsun mengungkapkan.

Dijelaskannya, dalam pertemuan terdapat dua kelompok tani (Poktan) yang menyampaikan aspirasi, salah satunya Poktan Parahyangan.

“Di lokasi serap aspirasi ini juga kita lihat, luas dan potensi pertaniannya, saya sempat mengunjungi, yang menarik perhatian adalah alpukat, dan jambu kristalnya,” terang Samsun.

Samsun melanjutkan, apa yang menjadi kekhawatiran, keresahan dan aspirasi yang diinginkan masyarakat, yang kemudian akan diseriusi untuk dapat direalisasikan. Baik berupa bantuan pupuk karena harganya mahal petani tak bisa beli, pembangunan irigasi, sarana dan prasarana pertanian,maupun peningkatan jalan usaha tani. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *