Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)
Anggota DPRD Kalimantan Timur, Salehuddin/Perspektif.Info

PERSPEKTIF.INFO,(Samarinda)-Anggota DPRD Kalimantan Timur, Salehuddin, memperjuangkan peningkatan mutu pendidikan di Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa para atlet Kaltim memiliki potensi lebih besar. Bahkan untuk bersaing di kancah internasional.

“SKOI Kaltim sebagai wadah pembibitan para atlet lokal agar terus didorong dalam meningkatkan kualitas. Baik dalam ketersediaan sarana dan prasarana maupun fasilitas lainnya,” ucapnya.

Menurut Salehuddin, prestasi atlet Kaltim dalam kompetisi nasional telah memberikan kontribusi yang lumayan, seperti pada PON 2021 di mana mereka berhasil menempati peringkat ketujuh dari 34 kontingen provinsi se-Indonesia.

“Prestasi tersebut masih dapat ditingkatkan, dengan harapan bahwa dalam PON berikutnya, kontingen atlet Kaltim dapat setidaknya masuk lima besar, bahkan tiga besar,” harapnya.

Politisi asal Kukar ini juga menyoroti kebutuhan sarana dan prasarana olahraga yang lebih baik, termasuk fasilitas di sekolah dengan penerapan sistem boarding school.

“Percepatan belajar melalui kurikulum merdeka, sarana pendidikan berjenjang mulai dari SD hingga SMA, akan menjadikan sistem pembinaan khusus ini berjalan secara efektif,” ujar Salehuddin.

Ia juga meminta penambahan cabang olahraga (cabor) binaan di SKOI Kaltim. Saat ini, hanya terdapat 30 cabang olahraga, karena keterbatasan sarana dan prasarana yang belum memadai.

Ia juga menambhakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kaltim untuk membahas terkait peningkatan sarana dan prasarana yang dibutuhkan di SKOI Kaltim. “Kami akan mengkoordinasikan ke Pemprov agar bisa meningkatkan sapras yang dibutuhkan oleh SKOI untuk meningkatkan mutu satuan pendidikannya,” tambahannya.(RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *