Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)
Dok Pelatihan dan Pembinaan dalam Peningkatan SDM PKH Di Balikpapan

PERSPEKTIF.INFO, (Balikpapan)- Legislator Karang Paci Ananda Emira Moeis, menjadi narasumber dalam seminar yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kalimantan Timur (Kaltim) dengan tajuk Pengembangan SDM Program Keluarga Harapan (PKH).

Kegiatan yang terselenggara di Hotel Grand Senyiur Balikpapan selama 3 hari, mulai tanggal 14-16 November 2023 ini, berfokus pada Penanganan Stunting dan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2).

Dengan penuh semangat, di hadapan para peserta, Ananda Moeis memberikan dorongan dan motivasi kepada pendamping atau SDM PKH. Selain itu, ia juga mengajak pendamping PKH untuk mengungkapkan segala keluhan dan kebutuhan mereka.

“Sangat penting mendengar masukan dari mereka, apa pun yang mereka butuhkan. Sesi diskusi telah menghasilkan banyak ide dan masukan berharga,” ujarnya.

Menurutnya, pendamping PKH merupakan garda terdepan yang terlibat langsung dengan masyarakat. Pasalnya, mereka turun secara langsung ke lapangan untuk memberikan semangat, dan motivasi kepada penerima PKH di Bumi Etam.

Dengan dasar ini, Ananda Moeis menegaskan sangat penting meningkatkan kualitas SDM pendamping PKH. Baginya, mereka adalah kunci sukses mengimplementasikan PKH. Tentunya, mereka akan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Oleh karena itu, ia mendukung pelaksanaan pelatihan dan pendidikan terstruktur untuk para pendamping. “Saya mengapresiasi tinggi terhadap kegiatan positif yang diinisiasi oleh Dinas Sosial hari ini. Semoga bisa berlanjut,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ananda Moeis pun turut menegaskan komitmennya untuk memastikan semua pendamping PKH di Kaltim memiliki keterampilan yang dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Sekali lagi kita berharap pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota dapat melanjutkan kegiatan positif semacam ini secara rutin. Pengembangan SDM perlu dilakukan secara terus-menerus,” paparnya.(RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *