Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Puji Setyowati

PERSPEKTIF.INFO-(Samarinda) ,Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Puji Setyowati mendukung rencana peralihan gedung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menjadi museum. Hal ini bisa dijadikan destinasi wisata untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Rencana peralihan gedung Dispora menjadi museum yang perlu dibahas lebih lanjut,” kata Puji Setyowati.

Menurutnya, langkah ini dapat menjadi tambahan destinasi wisata yang baik, namun, ada aspek penting yang harus diperhatikan agar tidak berdampak merugikan.

“Jika rencana ini terlaksana, perlu dipastikan bahwa gedungnya masih layak untuk menjadi tujuan wisata, tidak membahayakan orang, dan bisa direnovasi sesuai kebutuhan destinasi wisata,” ungkapnya.

Puji Setyowati menekankan pentingnya melihat anggaran yang dibutuhkan untuk renovasi dan nilai-nilai tambah yang akan ditawarkan kepada para wisatawan.

Sementara itu, ia berharap peralihan gedung Dispora menjadi museum bukan hanya bertujuan menambah aset semata untuk meningkatkan kondisi Kalimantan Timur sebagai destinasi pariwisata, tetapi juga memberikan manfaat bagi warga setempat.

“Kita harus berpikir jauh ke depan, tidak hanya bergantung pada sumber daya alam seperti batu bara dan hutan yang bisa habis. Kini, fokus pada pengembangan sektor pariwisata menjadi penting,” paparnya.

Puji Setyowati menjelaskan bahwa rencana semacam ini sangat relevan untuk pertumbuhan ekonomi kota serta pemulihan ekonomi setelah pandemi. Dengan pengembangan destinasi pariwisata, diharapkan PAD juga akan meningkat sebagai dampak positifnya.(RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *