Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

WUJUDKAN LUMBUNG PANGAN KUKAR : Penyuluh pertanian di Kukar gembira menerima motor trail dari Bupati Edi

PERSPEKTIF.INFO (TENGGARONG) – Raut wajah puluhan penyuluh pertanian yang bertugas di wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang terlihat penuh kegembiraan, ketika masing-masing menerima kendaraan operasional lapangan (trail) yang sudah direalisasikan oleh Bupati Kukar dalam program Kukar Idaman. “Alhamdulillah saya sangat senang atas perhatian bupati Kukar (Edi Damansyah-red) yang sudah merealisasikan program Kukar Idaman dalam bentuk penyediaan kendaraan operasional lapangan (Trail) yang kini sudah diterima. Terima kasih bapak bupati,” ucap salah satu penyuluh pertanian Tenggarong Seberang usai menerima kendaraan operasional, yang diserahkan Bupati Edi Damansyah, Kamis (16/11/2023) di Halaman BPU Kecamatan Tenggarong Seberang.
Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan bahwa realisasi bantuan tersebut diserahkan sebagai bentuk implementasi program Kukar Idaman terhadap keberadaan para penyuluh pertanian yang sudah melakukan tugas dan fungsinya dilapangan dalam meningkatkan sektor pertanian hingga pelosok desa dapat tersentuh dengan baik. “Saya berharap bantuan berupa kendaraan operasional lapangan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. Edi berharap, penyuluhan terus turun ke sawah mensosialisasikan bagaimana cara bercocok tanam yang baik kepada para petani.
“Agar para kelompok tani produksi hasil panennya terus meningkat guna mendukung dan mewujudkan Kutai Kartanegara sebagai lumbung pangan Kalimantan Timur,” kata Edi.
Sementara itu lanjutnya, para penyuluh terus semangat dan berikan pelayanan terbaik bagi para kelompok tani dimasing-masing zona, sehingga hasil dan produksi pertanian dalam arti luas di Kutai Kartanegara terus meningkat dan berkualitas. (hl/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *