Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)
Salehuddin, Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim)

PERSPEKTIF.INFO-(Samarinda) – Salehuddin, Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) mengatakan bahwa masalah kesehatan bukanlah isu yang dapat diatasi secara individual. Namun, harus melibatkan banyak aspek.

“Kita harus melibatkan semua aspek seperti infrastruktur, sumber daya manusia (SDM), obat-obatan, dan faktor-faktor lainnya. Serta, mengaktifkan instrumen layanan kesehatan di setiap tingkatan masyarakat, termasuk peran penting farmasi,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kolaborasi lintas sektor harus terus dilakukan untuk meningkatkan layanan dan mewujudkan tranformasi kesehatan di Bumi Etam. Mulai dari kolaborasi yang efektif antara seluruh insan kesehatan, termasuk kader posyandu, birokrasi desa, hingga tingkat RT.

“Partisipasi ini penting untuk memastikan layanan kesehatan yang optimal bisa dirasakan masyarakat,” terangnya.

Tidak hanya itu, Salehuddin juga mengajak untuk berinovasi dalam sektor farmasi guna menekan harga obat-obatan. Inovasi ini dianggapnya sebagai langkah strategis untuk menjaga ketersediaan obat yang terjangkau bagi semua orang.

“Teruslah berinovasi di bidang farmasi agar harga obat-obatan dapat ditekan tanpa mengorbankan kualitas. Ini penting untuk memastikan akses kesehatan yang merata dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Pria kelahiran 1978 ini berkomitmen akan memperkuat sektor kesehatan melalui pendekatan kolaboratif dan inovatif.

“Saya harap semua upaya yang kita lakukan dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat, khususnya di Provinsi Kaltim,” harapnya.(RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *