Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)
Seno Aji Berikan Bantuan Handtraktor Kepada 13 Kelompok Tani Di Kukar

PERSPEKTIF.INFO, (Samarinda)- Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji menyerahkan bantuan traktor tangan (handtraktor) kepada 13 kelompok tani di beberapa desa di Kecamatan Tenggarong Seberang, antara lain Desa Bukit Pariaman, Desa Kerta Buana, dan Kampung Separi.

Bantuan ini diberikan berdasarkan aspirasi dan usaha yang dilakukan oleh Seno Aji sebagai anggota DPRD Kaltim yang mewakili daerah pemilihan Kukar.

“Saya bersyukur bahwa saat ini kami dapat memberikan alat pertanian berupa handtraktor kepada para petani. Semoga bantuan ini akan membantu meningkatkan produktivitas pertanian di Kukar,” ungkap Seno.

Seno Aji mengungkapkan optimisme bahwa dengan adanya peralatan mesin pertanian ini, para petani akan dapat meningkatkan produksi gabah, menghadapi peluang permintaan beras yang tinggi khususnya di wilayah Kutai Kartanegara.

Selain bantuan berupa handtraktor, Seno Aji juga sedang berupaya untuk menyalurkan bantuan pupuk kepada para petani mengingat kenaikan harga pupuk dan keterbatasan ketersediaan pupuk bersubsidi.

“Kami berharap bahwa Kabupaten Kukar dapat berperan dalam mendukung kedaulatan pangan Kaltim,” tambahnya.(RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *