Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

Komisi III DPRD Kaltim Gelar Rapat Kerja Bersama PUPR-PERA di Blue Sky Balikpapan

PERSPEKTIF.INFO, (Balikpapan)- Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Perumahan Rakyat (PUPR-PERA) bersama Komisi III DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar rapat kerja guna mengevaluasi program yang telah dilakukan selama tahun 2023 ini yang dilaksanakan di Blue Sky Balikpapan, Selasa 7/11/2023.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun, Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang dan Wakil Ketua Komisi III Syafruddin.

Selain menyimak keterangan terkait program kerja Dinas PUPR-PERA tahun ini, pihak Komisi III DPRD Kaltim juga mendengar pemaparan program kerja dinas tersebut untuk tahun 2024.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kaltim Syafruddin pun melontarkan komentarnya dan memberi catatan kepada PUPR-PERA agar lebih memaksimalkan lagi kinerja mereka.

“Itu karena progres pengerjaan masih dikisaran 60 persen. Ini belum maksimal, mengingat sisa waktu tinggal satu bulan lebih,” ungkap Syafruddin.

Ia juga menyampaikan pihaknya telah mamaksimalkan serapan anggaran untuk dorongan pembangunan sesuai dengan program yang tertuang di APBD 2023

“Untuk itu, kami sepakat memaksimalkan serapan anggaran dengan mendorong percepatan penuntasan pengerjaan pembangunan sesuai program yang tertuang di APBD 2023,” sambung Syafruddin.

Ketua Fraksi (PKB) itu juga membeberkan ada 12 OPD yang mendapat raport merah dari Gubernur Kaltim lantaran serapan anggarannya kurang maksimal.

“Salah satunya PUPR-PERA. Untuk itu, kami berharap OPD yang belum maksimal, dapat memaksimalkan serapan anggarannya hingga akhir 2023 ini,” bebernya. (RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *