Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi

PERSPEKTIF.INFO, (Samarinda)- Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi, mengajak generasi muda untuk memaknai Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November sebagai momen untuk menghargai jasa-jasa para pejuang kemerdekaan.

Reza menyebut, masyarakat harus ingat bahwa para pahlawan telah berkorban dengan jiwa raga mereka untuk membebaskan dari penjajahan dan menegakkan kedaulatan negara.

“Para pahlawan kita telah berkorban dengan jiwa raga mereka untuk membebaskan kita dari penjajahan dan menegakkan kedaulatan negara kita. Mereka adalah contoh bagi kita semua dalam hal keberanian, ketabahan, dan pengorbanan,” kata Reza saat di temui Jumat 10/11/2023.

Reza yang juga legislator daerah pemilihan Kutai Kartanegara mengemukakan bahwa generasi muda harus mengambil inspirasi dari semangat kepahlawanan para pahlawan dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dia berharap generasi muda dapat berkontribusi secara positif bagi pembangunan bangsa dan negara.Generasi muda adalah harapan masa depan.

Ia juga  meminta para generasi muda harus belajar dari pahlawan-pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan RI dan berusaha untuk menjadi pahlawan bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, dan negara.

“Kita harus berani menghadapi tantangan dan berani berubah untuk menjadi lebih baik,” pinta Reza.

Ia juga mengajak masyarakat untuk merayakan Hari Pahlawan dengan cara yang bermakna dan senantiasa memberikan manfaat bagi orang sekitar. Menurutnya, peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di daerah ini, terutama di bidang pendidikan, kesehatan, dan tenaga kerja.

“Pemuda harus menjaga kerukunan dan keharmonisan antar sesama, serta mengedepankan semangat gotong royong dan kekeluargaan. Kita harus menjadikan perbedaan sebagai kekuatan, bukan sebagai kelemahan. Kita harus bersatu demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa,”ajak Reza.(RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *