Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)
Puji Setyowati anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim

PERSPEKTIF.INFO, (Samarinda)- Penerbitan Surat Tanda Registrasi (STR) seumur hidup bagi Tenaga Medis (Named) dan Tenaga Kesehatan (Nakes) mendapatkan respon dari Puji Setyowati anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim.

kebijakan ini telah diperkenalkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia untuk memberikan kemudahan bagi tenaga medis dan kesehatan. Agar tidak perlu lagi memikirkan perpanjangan masa berlaku STR mereka.

Selain itu, proses pendaftaran dan perizinan STR seumur hidup ini juga telah disederhanakan. Di mana dapat diakses secara online.

 “Kalau untuk kebaikan dan memang bermanfaat saya rasa, saya pasti mendukung. Kebijakan STR seumur hidup juga merupakan langkah penting yang akan mempermudah proses perizinan bagi tenaga kesehatan” ungkapnya.

Puji mengungkapkan akan terus memantau perkembangan penerapan kebijakan STR seumur hidup ini di lapangan karena, pihaknya sangat mendukung penuh keputusan pemerintah jika kebijakan tersebut menimbulkan dampak positif.

“Sebelumnya masa berlaku STR bagi tenaga kesehatan adalah lima tahun dan berkaitan dengan tanggal lahir masing-masing tenaga kesehatan. Namun, dengan kebijakan baru ini, STR akan berlaku seumur hidup setelah tenaga kesehatan tersebut dinyatakan lulus dari uji kompetensi,” tuturnya.

Sementara itu ia juga kembali menegaskan tetap mendukung keputusan pemerintah jika kebijakan tersebut menimbulkan dampak positif.

“Jika memang suatu hari nanti ada yang ganjil, malah menimbulkan hal negatif, kami pasti ikut mengatur kembali bagaimana kebijakan selanjutnya,” tegasnya

Selain itu, Puji juga akan terus memantau perkembangan penerapan kebijakan STR seumur hidup ini di lapangan. “Kami akan terus pantau gimana efek penerapan kebijakan STR seumur hidup ini,” tutupnya. (RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *