Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)
Hasanuddin Mas’ud Ketua DPRD Kaltim, Dok RL/Perpsektif.Info

PERSPEKTIF.INFO, (Samarinda)-Berjalannya pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur Hasanuddin Mas’ud terus mendorong Kaltim agar terus bergerak maju dan mengisi pembangunan yang berpihak pada kepentingan masyarakat.

“Dari tahun ke tahun dapat kita lihat, Kaltim sudah cukup maju dilihat dari Indeks Pembangunan manusia yang juga mengarah ke arah positif dan pendapatan juga yang cukup bagus,” ungkapnya.

Politisi Golkar itu juga menyampaikan bahwa, Kalimantan Timur tentu saat ini menjadi perhatian dunia dengan pemindahan IKN.

“Kami berharap dengan adanya kemajuan-kemajuan dan pembangunan semakin merata tak lantas membuat semua pihak menjadi berpuas diri, karena harus diakui masih ada daerah yang terpinggirkan terutama di daerah pedalaman dan perbatasan yang masih sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur,” pungkasnya.

Terkait hal itu, Politisi Golkar ini berharap pemerataan pembangunan di Kaltim lebih ditingkatkan lagi.

Karena menurutnya, masih ada daerah yang terpinggirkan terutama di daerah pedalaman dan perbatasan.

“Harus diakui masih ada daerah yang terpinggirkan terutama di daerah pedalaman dan perbatasan yang masih sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur,”  ungkapnya.

Hamas juga memberikan apresiasi atas kinerja kepala daerah yang selama ini sudah bisa dirasakan masyarakat.

Hanya saja, perlu ditingkatkan yakni komunikasi yang lebih baik lagi antara eksekutif dengan legislatif.

“Komunikasi dan koordinasi yang baik antara eksekutif dan legislatif menjadi kunci suksesnya pembangunan,“ harapnya.(RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *