Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

INDIKASI NYATA : WABUP Kukar Rendi Solihin menuturkan pihaknya berkomitmen terus berupaya secara maksimal, untuk membumikan Al-Quran di odah etam.

PERSPEKTIF.INFO (TENGGARONG) – Ribuan umat muslim berkumpul di Taman Kota Raja, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada Sabtu (28/10) malam. Untuk mengikuti syiar Islam bertajuk Kukar Bersholawat II, menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Kegiatan itu dihadiri warga Tenggarong dan sekitarnya, termasuk masyarakat Kota Samarinda dan Kota Bontang.
“Kukar Bersholawat II merupakan pengobat rindu bagi masyarakat. Setelah sekitar 2 bulan lalu, dilaksanakan Kukar Bersholawat I dihadiri Habib Ali Zainal Abidin Assegaf. Tentu saja antusiasi ribuan masyarakat malam ini. Menjadi indikasi nyata betapa kita semua sangat mencintai Nabi Muhammad SAW,” ungkap Wakil Bupati (Wabup) Kukar, Rendi Solihin kepada wartawan.
Menurut Rendi –begitu akrab disapa– gelaran Kukar Bersholawat II ini merupakan salah satu upaya Pemkab Kukar. Dalam upaya maksimal dan terus menerus, untuk membumikan Al-Quran di segenap lapisan masyarakat Kukar. Dengan harapan, daerah ini senantiasa dimuliakan Allah SWT. Sehingga semua langkah Pemkab Kukar dalam pemerintahan dan pembangunan daerahnya, menjadi amal ibadah.
“Langkah semacam ini akan terus ditingkatkan. Sebagai dukungan nyata Pemkab Kukar melaksanakan dakwah. Dengan tujuan menambah ilmu pengetahuan serta keimanan kita semua kepada Allah SWT. Makanya tahun depan, juga dijadualkan dapat menggelar kegiatan Kukar Bersholawat III dan seterusnya,” jelas Rendi.

Dalam pantauan media ini di lapangan, masyarakat sudah mulai memadati Taman Kota Raja, sejak menjelang senja dan terus bertambah selepas Maghrib. Berikutnya acara dimulai sesuai jadual, yakni sekira pukul 20.30 Wita, dihadiri sejumlah pejabat di Forkopimda Kukar. Habib Syech memimpin salawat juga berdoa, supaya Kukar secara khusus maupun Indonesia secara luas, senantiasa aman dan tertib sejahtera.
“Semoga semua keamanan, ketertiban dan kedamaian di Kukar, selalu terjaga dan terpelihara dengan baik. Sehingga Tanah Kutai ini semakin maju dan masyarakatnya, semua bahagia dan hidup sejahtera,” ucap Habib Syech sembari mengimbau masyarakat Kukar untuk menjaga persatuan dan kesatuan, supaya daerah ini tetap kondusif. (hl/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *