Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)
Hasanuddin Mas’ud Ketua DPRD Kaltim, Dok RL/Perspektif.Info

PERSPEKTIF.INFO,(Samarinda)- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Hasanuddin Mas’ud mengajak generasi muda di Kaltim untuk jeli dalam membaca peluang guna meningkatkan kesejahteraan, diantaranya dengan terjun ke industri kreatif. 

Di era digitalisasi  dan pertumbuhan penduduk serta industri 4.0 memiliki dampak terhadap persaingan dunia usaha dan kerja yang semakin ketat.

Menurutnya, industri kreatif paling ideal dipegang oleh anak muda yang memiliki ide-ide cemerlang dan kreatif yang tertuang pada program yang jelas dan terukur, serta semangat pantang menyerah. 

“Ini peluang yang sangat menjanjikan, kalau ragu sendiri maka mulailah secara berkelompok. Ini sangat menjanjikan. Semua potensi yang ada pada sisi anak muda saya yakin bisa, asalkan ada kemauan,”ucapnya.

Ia mencontohkan seperti banyaknya  komunitas-komunitas yang lahir dari kesamaan hobi seperti fotografi, musik, podcast, hingga kuliner merupakan modal dasar apabila dikembangkan mampu menjadi potensi perekonomian.  


Ekonomi kreatif dengan seluruh sub sektornya akan membantu dalam penyerapan tenaga kerja sehingga efek dominonya mampu menekan jumlah warga mikin dan pengangguran. 

Ia juga manmabahkan ekonomi kreatif dengan seluruh sub sektornya akan membantu dalam penyerapan tenaga kerja sehingga efek dominonya mampu menekan jumlah warga miskin dan pengangguran, tambahannya.(RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *