Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

PERSPEKTIF.INFO (TENGGARONG) – Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) terus membenahi dan membangun daerahnya. Tidak hanya di perkotaan, pembangunan juga menyentuh sampai kawasan terdesa terpencil. Salah satunya adalah Desa Embalut, terletak di Kecamatan Tenggarong Seberang. Kini jalanan desa itu sudah mulus, setelah Pemkab Kukar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU)-nya melakukan semenisasi.

“Semoga jalanan ini memberikan banyak manfaat kepada warga Embalut dan sekitarnya. Jangan lupa juga, dipelihara secara maksimal. Supaya jalanan ini berumur panjang. Bisa dipakai bertahun-tahun ke depan,” ujar Bupati Kukar Edi Damansyah, ketika meresmikan Jalan Abdullah Sani, terletak di Desa Embalut, Senin (16/10) lalu.

Menurut penjelasan Kepala Desa (Kades) Embalut, Yahya. Peningkapkan peningkatan infrastruktur jalan desa itu, memang jadi prioritas. Mengingat fungsinya sangat vital bagi masyarakat. Sebagai sarana penghubung utama masyarakat Embalut ke desa sekitar, termasuk ke wilayah tetangga, yakni Kecamatan Sebulu.

“Memang perbaikan jalan ini sudah lama dinantikan masyarakat kami. Makanya sekarang warga Embalut bahagia. Setelah jalan ini dikerjakan dan selesai dibeton mulus,” kata Yahya.

Sekilas Pak Kades ini menuturkan, semenisasi Jalan Abdullah Sani tersebut dilaksanakan Dinas PU Kukar. Untuk 2023 ini dibangun sepanjang 1,8 Kilometer di Embalut. Dengan tuntasnya semenisasi jalan tersebut, pastinya masyarakat desa ini sangat terbantu. Mengingat sebelum dibeton mulus begitu, kondisi jalan tersebut rusak dan selalu dikeluhkan masyarakat.

“Sekarang mobilitas warga kami semakin lancar. Tentunya itu sangat membantu masyarakat kami meningkatkan pendapatannya. Apalagi anak-anak sekolah, sekarang lebih mudah. Karena dulu jalananya rusak, sangat dikeluhkan. Apalagi ketika musim hujan, kondisinya tidak karuan. Sangat menyusahkan warga,” jelasnya lagi.

Selain meresmikan Jalan Abdullah Sani tersebut, Senin (16/10) itu, Bupati Edi Damansyah, secara simbolis juga menyerahkan sejumlah bantuan. Seperti pembangunan WC individual maupun bedah rumah untuk warga Desa Embalut. Selain Kades Yahya, kegiatan bupati di desa itu juga didampingi Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono dan jajarannya. (hl/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *