Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

MOMENTUM :Dendi Suryadi-Alif Turiadi saat menyampaikan gagasan kampanye yakni Gerbang Nusantara di Halaman Gedung Puti Karang Melenu

TENGGARONG-Ribuan masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar) berkumpul di kawasan Putri Karang Melenu (PKM), Kecamatan Tenggarong, pada Sabtu 21 September 2024 untuk menghadiri deklarasi akbar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Dendi Suryadi-Alif Turiadi (Deal). Acara ini menjadi momentum penting bagi pasangan tersebut dalam menghadapi Pilkada Kukar.

Menurut Bakal Calon Bupati Kukar, Dendi Suryadi, deklarasi ini menjadi ajang bagi dirinya dan Alif Turiadi untuk bertemu langsung dengan masyarakat, menyampaikan visi, dan memperkuat dukungan menuju Pilkada Kukar. Ribuan orang yang hadir memadati lokasi menandakan besarnya dukungan terhadap pasangan yang diusung oleh partai besar tersebut.

Dendi Suryadi menekankan pentingnya sinergi untuk memajukan Kutai Kartanegara. 

“Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi kami pasangan Dendi Suryadi-Alif Turiadi. Ini merupakan awal dari perjuangan yang besar dalam memajukan Kukar yang tidak bisa ditunda-tunda lagi,” ujar Dendi saat ditemui awak pada Sabtu 21 September 2024.

Dendi memperkenalkan gagasan utama kampanyenya yakni Gerbang Nusantara, yang bertujuan mengembalikan kejayaan Kukar sebagai tanah para raja yang makmur. 

“Kutai adalah tanah para raja yang makmur. Oleh sebab itu, kita harus unggul di segala sektor, karena sumber daya kita yang melimpah,” lanjutnya.

Disisi lain, Alif Turiadi, sebagai bakal calon Wakil Bupati juga turut memberikan pandangannya tentang pentingnya peran pemilih pemula, khususnya generasi Z.

“Saya sangat mengapresiasi para pemilih pemula yang turut proaktif mendukung kami pada Pilkada ini,” ungkap Alif.

Ia menambahkan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh para pemilih muda adalah sebuah penghargaan dan tanda bahwa mereka percaya kepada pasangan ini untuk membawa perubahan yang lebih baik.

“Para gen-Z mempercayakan suaranya kepada kami untuk membawa ke arah perubahan yang lebih baik,” imbuhnya.

Alif pun juga memperkenalkan lima program unggulan yang menjadi fokus kampanye mereka.

Program tersebut meliputi pendidikan gratis, jaminan kesehatan gratis, bantuan sebesar Rp150 juta untuk setiap RT, bantuan sebesar Rp 500 juta untuk Bumdes, dan bantuan sebesar Rp1 miliar dari Pemprov Kaltim untuk setiap desa.

Program-program tersebut diharapkan Alif mampu membawa Kukar ke arah yang lebih baik dan menjawab kebutuhan masyarakat di berbagai sektor.

Senada, Ketua tim pemenangan pasangan Deal, Abdul Rasid yakin bahwa pasangan ini akan membawa Kukar ke arah yang lebih baik.

Maka dari itu dirinya mengajak untuk bergandengan tangan memenangkan Deal di kontestasi kepala daerah di Tanah Kutai.

Poltisi partai Golkar ini juga menambahkan bahwa ribuan orang yang hadir dalam deklarasi ini adalah bukti dukungan besar dari masyarakat Kukar. 

“Ribuan orang yang hadir ini merupakan salah satu bukti dukungan besar masyarakat Kukar,” tambahnya.

Tak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh Bakal Calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Seno Aji.

Seno menyampaikan harapannya agar pasangan Dendi-Alif yang merupakan pilihan dari Presiden terpilih, Prabowo Subianto untuk rakyat Kukar.

Pun, Seno mengatakan, apabila ia terpilih di Kaltim dan pasangan Deal di Kukar, program-program gratis yang diusung, mulai dari pendidikan hingga kesehatan, serta komitmennya dalam mencetak 100 ribu UMKM di Kaltim dapat berjalan dengan optimal.

“Harapannya pasangan Deal ini dapat memajukan Kukar ke arah yang lebih baik,” tegasnya.

Dalam pantauan, selain deklarasi, acara ini juga diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik, termasuk senam sehat dan jalan santai.

Ribuan masyarakat yang hadir berkesempatan mendapatkan doorprize fantastis, mulai dari perabotan rumah tangga, sepeda, motor, paket umroh, hingga hadiah utama berupa satu unit mobil. (ns)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *