Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

WUJUDKAN ASN BERAKHLAQ: Alif Turiadi dua dari kiri di kegiatan MTQ se Kab Kukar

TENGGARONG-Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Se- Kabupaten Kutai Kartanegara, Sekretaris DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Sekwan) H.M. Ridha Darmawan berhasil meraih juara terbaik harapan 1 cabang lomba Tilawah Al Qur’An, MTQ Antar Perangkat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, Provisi Kalimnatan Timur, pukul 20.00 Wita, 15 Juli 2024.

Hadir Bupati Kukar Edi Damansyah, Wakil Ketua I DPRD Kukar H.M Alif Turiadi, Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah DR. Sunggono, Kepala OPD, Camat, Ketua MUI Kukar, Tokoh Agama, Alim ulama, Jajaran Aparatur Sipil Negara, dan undangan jama’ah Masjid Agung Sultan Haji Muhammad Sulaiman Tenggarong.

Edi Damansyah mengatakan Terkait MTQ Antar Perangkat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara bertujuan selain pembinaan berjenjang di lingkungan ASN, pelaksanaan MTQ ini juga untuk mewujudkan ASN yang Ber Akhlak dan menjadikan ASN sebagai Role Model, sesuai mana Peraturan Daerah (PERDA) Kab Kukar Nomor 4 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Gerakan Etam Mengaji di Kab Kukar.

Saya selaku pembina ASN di lingkungan Pemkab Kukar ini mempunyai amanah dan tanggung jawab yang besar, untuk pembinaan ASN yang selalu menjadi panutan ditengah masyarakat.

“Karena setiap saya hadir pada acara tertentu di masyarakat, baik kegiatan sosial kemasyarakatan, sosial keagamaan, pasti teman-teman ASN yang ditunjuk sebagai pengurusnya, baik sebagai ketua Rukun Tetangga (RT) maupun pengurus lainnya,” ungkapnya.

Saya berharap ditahun baru Islam 1446 H, semua ASN harus berubah, baik pola pikirnya, budaya kerjanya, tidak lain kita bisa menyingkapi bagaimana kondisi masyarakat kukar yang meman membutuhkan, sehingga kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah kab kukar. Kukar IDAMAN itu bisa di eksekusi dengan baik dan ke manfaatannya di rasakan oleh seluruh masyarakat kab kukar saat ini dan dimasa yang akan datang.

Saya selaku kepala daerah dan pribadi mengucapkan selamat bagi pemenang OPD yang sudah mencapai prestasi pada MTQ Antar Perangkat Daerah kab kukar ke 1 di kab kukar malam ini.

“Malam ini MTQ ASN Pemkab Kukar yang ke I, Alhamdulillah sangat sukses oleh sebab itu malam ini saya tetapkan pertama ASN sebagai pelopor gerakan menggaji kab Kukar, yang kedua gerakan etam mengaji ini akan ditetapkan pada tambahan E-Kinerja ASN yang ada di Kab Kukar,.

Tambah Edi yang ke tiga seluruh para pejabat pimpinan pratama, kepala dinas, badan, camat, lurah se- Kab Kukar agar gerakan etam mengaji terus digaungkan, bagi pemenang malam ini wajib sebagai pembimbing sekaligus guru mengaji pada OPD masing-masing,” tegas.

“Kegiatan ini tidak hanya sampai disini, Insya Allah MTQ tingkat SMP dan MTQ tingkat pendidik, gugu-guru akan kita adakan lagi setelah ini,” ucap Edi Damansyah. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *