Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

TENGGARONG-Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasid, usai melakukan Sholat Jumat langsung menuju Jl Habib Tunggang Parangan RT. 002, Desa Jembayan Tengah, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Ikut Beseprah (Makan Bersama Masyarakat), Pukul 13,30 wita, pada (7/6/2024)

Kehadiran Ketua Rasid di sambut langsung Kepala Desa Jembayan Tengah Ibu Masnur, Forkopimda Kecamatan, Ketua BPD, Ibu PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para panitia menyelenggarakan Festival Kampong Seraong (FKS).

Masnur mengatakan sangat berterima kasih atas kehadiran ketua DPRD Kukar pada acara syukuran Beseprah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Jembayan Tengah yang ke- 18 Tahun.

Ada pun untuk memeriahkan HUT ke yang ke 18 Tahun, kita selenggarakan FKS Ke- 4, yang dilaksanakan mulai tanggal, 5 -10 Juni 2024 di Desa Jembayan Tengah Kecamatan Loa Kulu.

Adapun rangkaian kegiatan hari pertama Tempong Tawar Desa Jembayan Pembukaan Festival Kampong Seraong Bupati (Pemotongan Tumpeng), Seni Adat Baungsung & Seni Topeng Pantul, Bazar Halaman Desa, Karnaval Kreasi & Budaya Halaman Desa, Lomba Sepeda Hias Halaman , Pentas Seni Budaya.

“Hari ini kita lakukan Beseprah atau makan bersama masyarakat , Malam Penampilan Live Music Lagu Daerah, Tabligh Akbar, Lomba Ngapeh, Lomba Pidato Bahasa Kutai , Lomba Katapel & Gasing dan Zumba sekaligus pembagian Doorprize,” Ucap Masnur.

Abdul Rasid mengatakan sangat mengapresiasi adanya kegiatan FKS, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Desa Jembayan Tengah yang ke- 18 Tahun. Saya rasa apa yang dilakuka ibu Kades dan masyarakat ini sangat positif.

“Salah satunya untuk Melastarikan Budaya Daerah, Melestarikan Permainan Olahraga Tradisional, Meningkatkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang tergabung dalam Tim Pengerak PKK Desa Jembaya Tengah. UKM ini mempunyai peran yang strategis dalam pembangunan ekonomi lokal maupun, nasional,” ungkapnya.

Lanjut Rasid semoga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan, dan ibu kepala desa bisa menjalankan Amanah dari masyarakat dengan baik. “Sekali lagi saya ucapkan Selamat Ulang Tahun Desa Jembayan Tengah yang ke 18, Semoga masyarakat senantiasa dalam keadaan sehat, rukun damai dan sejahtera,” ucap Rasid. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *