Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)
img

TENGGARONG-Kejuaraan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kutai Kartanegara (Kukar) memperebutkan Piala Ketua DPRD Kukar sudah tiga tahun berturut-turut ini sejak 2022-2024 sukses terselenggara berkat kolaborasi DPRD Kukar, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar, PSHT Kukar, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kukar ini sukses menjadi ajang silaturahmi para atlet pencak silat sekaligus menjadi barometer ukuran sejauh mana latihan yang ditempa oleh para atlet pencak silat seluruh Kukar ini.

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid mengucap syukur alhamdulillah karena proses kejuaraan PSHT Cup memperebutkan Piala Ketua DPRD Kukar yang ketiga berjalan dan terus berkelanjutan.

“Alhamdulillah yang berpartisipasi kegiatan pada tahun 2024 pada Mei tadi antusiasnya yang mengikuti ini luar biasa peningkatannya yang sebelumnya tahun 2023 sekitar 200 sampai 300 peserta atlet pencak silat, tahun ini sampai 533 ini artinya hampir dua kali lipat,” kata Rasid.

Menurutnya dengan antusiasme yang tinggi ini maka hal positif didapatkan oleh cabang olahraga pencak silat. Sebagai informasi pada 22-26 Mei 2024 lalu di Lapangan Tenis Indoor DPRD Kukar, Juara Umum pada Kejuaraan PSHT Kukar memperebutkan piala Ketua DPRD Kukar 3 ini dimenangkan oleh PSHT Cabang Kecamatan Loa Janan dengan perolehan 23 emas, 9 perak dan 11 perunggu.

Di peringkat kedua ada PSHT Komisariat DPRD Kukar dengan perolehan 20 emas, 12 perak dan 5 perunggu sedangkan di peringkat ketiga ialah PSHT Cabang Kecamatan Samboja Barat dengan perolehan 14 emas, 16 perak dan 10 perunggu.

Rasid berharap melalui kegiatan ini pertama pembinaan prestasi pembinaan atlet-atlet di Kutai Kartanegara ini khususnya yang berkaitan dengan PSHT ini semakin tahun semakin baik,” tegasnya.

“Kemudian insya Allah tahun depan juga akan kita laksanakan lagi berkaitan dengan kejuaraan ini. Selamat kepada Loa Janan menjadi juara umum lagi dua tahun berturut-turut,” ucap Rasid. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *