Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

PERSPEKTIF.INFO (TENGGARONG) –Haji Salehuddin politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) pada Senin (27/11) lalu secara resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kukar pada rapat Paripurna ke 16 Masa Sidang 1 dengan agenda Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2023.

“Dengan tugas baru ini saya akan berupaya memberi inovasi baru dan suasana kerja yang penuh semangat, serta menciptakan kekompakan kerjasama yang baik untuk berkarya secara professional. Sehingga dapat memberikan dukungan yang optimal terhadap tugas dan fungsi DPR RI,” tutur Salehuddin mantan ketua DPRD Kukar ini.

Lebih lanjut, Sale panggilan akrabnya memberikan pandangan tentang perbaikan sistem alokasi terkait pembangunan infrastruktur kawasan Kutai Tengah (Kembang Janggut, Kenohan, Tabang) yang dinilainya belum optimal. “Ada satu hal yang menjadi catatan saya di Dapil nya (6). Pembangunan jalan dari poros Sebelimbingan Kota Bangun ke Tabang itu baru 20 km yang selesai sisanya belum tuntas,” terangnya.

Masyarakat menilai jalan poros Sebelimbingan hingga simpang Tuana Tuha (kenohan) sudah mulus diaspal dan di cor padahal jika dihitung  yang selesai tak sampai 20 km. “Nah ini yang perlu di pahami dulu, poros jalan Sebelimbingan (Kota Bangun) ke Tabang ini belum tuntas sejak dulu (saat akses jalan pendekat) Jembatan Martadipura dibuka. Ini yang akan saya kawal jangan sampai uang puluhan miliar sudah direalisasikan, tapi pekerjaan jalan ini belum tuntas,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada Pileg Kukar 2019 lalu Salehuddin memperoleh 2 ribu suara di Dapil 6 Kukar. “Saya siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. kepala daerah tidak boleh memberikan batasan sedikit terhadap kepentingan anggaran DPRD Kukar, karena pada dasarnya anggaran aspirasi merupakan keterwakilan yang diyakini akan membantu kepada daerah dalam pelaksanaan pembangunan Kutai Kartanegara,” ujarnya.

Sebelumnya pada paripurna dipimpin Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid didampingi Wakil Ketua I DPRD Kukar Alif Turiadi, Wakil Ketua II Didik Agung Eko Wahono dengan dihadiri Wabup Kukar Rendi Solihin dan Ketua DPRD Golkar, Hasanuddin Mas’ud.

Salehudin yang dilantik melalui jalur PAW menggantikan kolega nya yang meninggal dunia pada September lalu yakni H Azhari Nuryadi Dapil VI Kec Kota Bangun, Muara Wis, Muara Muntai, Kahala, Kembang Janggut dan Kec Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dilantiknya Salehudin ini berdasarkan surat keputusan Gubernur Kaltim nomor : 100.1.4.2/54/B.POD.11/2023 yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kukar, H M Ridha Darmawan.

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid mengatakan, selamat kepada Salehudin, yang telah dilantik sebagai anggota DPRD Kukar Fraksi Partai Golongan Karya.

Setelah dilakukan pelantikan oleh Ketua DPRD Kukar, Salehudin membacakan Fakta Integritas sebagai anggota DPRD Kukar.

“Selamat bergabung di DPRD, dan berkerja secara maksimal, agar kukar semakin lebih baik lagi,” ucap Rasid.

Atas nama lembaga DPRD Kukar, Abdul Rasid mengucapkan terima kasih kepada Alm Azhar Nuryadi, yang meninggal dunia 28 September 2023, selama mengabdi, telah berbuat banyak untuk pembangunan Kukar menjadi lebih baik.

Salehudin bukan orang baru di DPRD Kukar, karena dirinya pernah jabat Ketua DPRD Kukar. Dirinya siap menjalankan amanah dari rakyat.

Dirinya di Pileg 2019 melalui Dapil 6 wilayah Hulu Mahakam, meliputi Kecamatan Kota Bangun, Muara Wis, Muara Muntai, Kembang Janggut, Kenohan, dan Tabang. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *