Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Veridiana Huraq Wang,

PERSPEKTIF.INFO, (Samarinda) – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Veridiana Huraq Wang, mendorong atlet arung jeram untuk mempertahankan prestasi gemilangnya di Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dengan meraih kembali enam emas pada PON XXI.

“Di PON XXI, arung jeram mendapat nomor urut 2, saya optimis mereka bisa pertahankan enam emas. Bahkan, meningkatkan jumlah medali yang diraih,” ungkap Ketua Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kaltim itu.

Dalam persiapan jelang PON XXI Tahun 2024 di Aceh – Sumatera Utara, 12 atlet arung jeram dari Kaltim tengah giat berlatih untuk menghadapi pesaing yang lebih hebat. Ia pun mengingatkan para atlet untuk lebih gesit dalam berlatih.

“”Nantinya ada 12 atlet arung jeram yang kita turunkan. Saat ini mereka sedang melakukan latihan maksimal. Saya akan mendorong mereka terus untuk maksimalkan latihan,” jelas politikus PDI Perjuangan ini.

Disinggung venue latihan atlet arung jeram ini, ia menuturkan bahwa semangat atlet arung jeram yang terus melakukan persiapan membuat dirinya berupaya mencari tempat-latihan yang optimal untuk para atlet.

Meskipun belum ada sungai serupa di Kaltim, ia memastikan bahwa tempat latihan di Pulau

Jawa akan membuat para atlet arung jeram ini bisa lebih optimal dan maksimal lagi saat latihan.

“Kalau di Kaltim ini belum ada sungai yang sama seperti di Jawa, kecuali di Mahakam Hulu. Tapi disana itu fasilitasnya juga sangat minim. Jadi kita latih mereka di Pulau Jawa,” bebernya.

Pada dasarnya, ia akan terus memberikan dukungan penuh untuk pengembangan cabor Arung Jeram di Bumi Etam, menekankan bahwa legislatif punya komitmen yang besar dalam mendukung olahraga di wilayah Provinsi Kaltim.

“Kami akan memberikan dukungan penuh untuk semua cabang olahraga di Bumi Etam. Pesan saya, tetap jaga kesehatan dan semangat dalam berlatih,” pesannya.(RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *