Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Akhmed Reza Fahlevi /Perspektif.Info

PERSPEKTIF.INFO, (Samarinda) – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Akhmed Reza Fahlevi, menekankan betapa pentingnya mensyukuri hidup melalui pola hidup sehat. Pasalnya, kesehatan yang terjaga adalah kunci produktivitas masyarakat.

Di era modern ini, menjaga kebiasaan hidup sehat menjadi suatu keharusan yang tak dapat diabaikan. Namun, sehat bukan hanya menyangkut kesehatan fisik saja. Akan tetapi, juga untuk meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

“Mari kita dorong agar masyarakat memahami betapa penting pola hidup sehat, baik secara jasmani maupun rohani, serta bersama-sama menjaga kesehatan di lingkungan rumah, pekerjaan, fasilitas umum, dan lainnya,” ungkapnya.

Menjaga gaya hidup sehat, berarti melibatkan aspek-aspek seperti pola makan seimbang, bergizi, dan berkualitas untuk memperkuat kekebalan tubuh serta meningkatkan energi.

Tak hanya itu, rutinlah melakukan aktivitas fisik, karena ini merupakan kunci penting menjaga gaya hidup sehat yang dapat memberikan dampak positif pada kesehatan mental.

“Rutin olahraga untuk mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati. Jangan lupa juga untuk tidur yang cukup, karena jika kualitas tidurmu baik, maka akan memulihkan tubuh dengan cepat dan menjaga keseimbangan hormonal,” terangnya.

Kendati begitu, Reza juga berpendapat, bahwa pemerintah harus turut hadir dan ikut serta meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Diantaranya, dengan melakukan sosialisasi, penyuluhan hingga peningkatan jumlah tenaga kesehatan di Kaltim setiap tahunnya.

“Saya harap pelayanan kesehatan di Kaltim bisa ditingkatkan, dan semoga kesejahteraan para tenaga kesehatan menjadi perhatian utama pemerintah,” harapnya.(RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *