Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Akhmed Reza Fahlevi

PERSPEKTIF.INFO, (Samarinda) – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Akhmed Reza Fahlevi menekankan perlunya perhatian dan kesempatan beasiswa bagi para santri guna mendukung perkembangan pendidikan mereka.

Ia mengungkapkan harapan besarnya agar pemerintah provinsi lebih memperhatikan santri di Bumi Etam, terutama bagi mereka yang belum mendapatkan bantuan beasiswa, menjadikan mereka sebagai investasi untuk masa depan cerah melalui pendidikan berkualitas.

“Kita ingin pemerintah lebih memperhatikan santri, mungkin selama ini masih banyak dari santri-santri kita yang belum mendapatkan beasiswa,” ungkapnya, di Gedung B Kompleks DPRD Kaltim, jalan Teuku Umar, Samarinda.

Santri adalah aset berharga bagi masyarakat dan bangsa. Maka pemberian beasiswa ini tidak hanya memberikan manfaat bagi santri, tetapi juga berkontribusi positif terhadap masyarakat, melahirkan generasi yang terdidik dan berpotensi.

“Upaya ini tidak hanya memberikan manfaat individu bagi santri, tetapi juga berkontribusi positif pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di masyarakat,” terang politikus Gerindra daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Kutai Kartanegara ini.

Pada kesempatan itu, Reza juga menyoroti santri yang tengah menempuh pendidikan tinggi di luar daerah maupun luar negeri, dengan menegaskan bahwa masih banyak yang belum tersentuh oleh Pemerintah Provinsi Kaltim.

Ia mengajukan perlunya upaya intensif untuk meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan mereka, khususnya dengan pembangunan asrama di luar negeri dan perhatian terhadap pemberian beasiswa.

“Memang masih banyak santri disana yang belum tersentuh. Contohnya di Mesir atau Yaman, disana belum ada asrama untuk mahasiswa Kaltim. Kami berharap segera dibangunkan asrama bagi santri atau pelajar yang ada di Mesir atau Yaman. Jangan lupa juga untuk memperhatikan beasiswanya,” tuturnya.(RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *