Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

MOTIVASI ATLET MUDA : Ahmad Zulfiansyah (sweater hijau) usai menjadi host podcast DPRD Kukar menyapa

PERSPEKTIF.INFO (TENGGARONG) – Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara Ahmad Zulfiansyah yang membidangi olahraga mengapresiasi prestasi atlet kempo Kukar. Aviva Amelia Iskandar dan kawan-kawan berhasil meraih 2 medali emas pada kejuaraan dunia Shorinji Kempo International Study Session di Tokyo Jepang 2023. “Dengan medali emas pada kejuaraan dunia kempo ini akan memberi semangat dan motivasi atlet cabang olahraga lainnya untuk berprestasi,” tutur Zulfiansyah pada podscast DPRD Kukar menyapa, pada (22 November 2023).

Atlet kempo Amelia mengatakan, pada bulan lalu (Oktober) berangkat ke Tokyo, Jepang. Kejuaraan tersebut diikuti 41 negara. “Alhamdulillah saya sendiri, mewakili Kukar berhasil meraih medali emas,” jelas Amelia menjawab pertanyaaan Zulfiansyah (host podscast).

Nah pada kejuaraan yang sama di San Francisco, Amerika Serikat. “Saat itu 2017 umur saya masih 16 tahun mengikuti nomor yang sama saya meraih medali perunggu,” tuturnya.

Sementara Pra PON Sumatera Utara – Aceh yang dilaksanakan di Surabaya, Amelia dan kawan-kawan lulus pada babak kualifikasi. “Pra PON Aceh ini di Surabaya, saya pribadi mendapatkan 1 emas dan perak,” ujarnya. Tak hanya Amelia atlet kempo Kukar berprestasi, Susi yang juga seniornya pernah meraih medali emas pada Sea Games 2013 di Myanmar, mewakili Indonesia sebagai atlet kempo.

Bagi Ahmad Zulfiansyah politisi berlambang Kab’bah (PPP) ini, keberhasilan atlet Kukar di  Asian Games 2023 menjadi bukti dari kemampuan dan dedikasi tinggi yang dimiliki oleh atlet-atlet Kukar. Tidak hanya itu saja, Zul pun menyebut, kemampuan kontingen Kukar tidak kalah dibanding negara kabupaten kota lain di Indonesia bahkan kontingen dunia.

“Mereka telah menunjukkan bahwa dengan kerja keras, tekad, dan semangat juang yang tak kenal lelah, segala sesuatu menjadi mungkin. Kemenangan ini juga menjadi inspirasi bagi generasi muda Kukar untuk bermimpi, bekerja keras, dan menggapai prestasi yang tinggi dalam bidang apa pun yang mereka geluti,” imbuh legislator dapil 1 Tenggarong ini.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Kukar Zukran berkomitmen, akan terus mendukung upaya-upaya peningkatan prestasi atlet-atlet Kukar. Dirinya mendorong agar atlet Kukar yang berprestasi diberikan penghargaan serius. “Ada banyak benih-benih potensial Kukar yang tersebar di berbagai bidang olah raga. Pemkab berkewajiban untuk mengasah talenta-talenta atlet demi nama baik Indonesia di kancah dunia,” ujarnya.

Saat ini pihaknya sedang berupaya menyusun regulasi agar pada 2024 nanti bonus atlet berprestasi Kukar bisa terealisasi. “Regulasi dan peraturan saat ini masih kami koordinasikan dengan DPRD (tim anggaran/TAPD), agar pemberian bonus sesuai dengan peraturan,” tuturnya.

Sebagai informasi uang pembinaan Rp 100 juta diberikan Bupati Kukar Edi Damansyah kepada Muhammad Taufany Muslihuddin yang menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-22 pada Sea Games. Hujan bonus tak sampai disitu saja gelandang serang ini juga mendapat bonus dari Borneo FC, Rp 50 juta. “Pemkab Kubar karena tempat kelahiran Ibunda Taufany juga berencana memberikan uang pembinaan, namun masih disiapkan. Begitupun Pemprov Kaltim juga berencana akan memberikan bonus Rp 100 juta,” terang Zukran. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *