Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Fitri Maisyaroh

PERSPEKTIF.INFO, (Samarinda) – Generasi milenial harus mengenali diri mereka sebagai fondasi penting menuju kesuksesan. Untuk itu, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Fitri Maisyaroh menekankan bahwa langkah awal penting dalam proses ini adalah interopeksi diri yang memungkinkan generasi ini memahami kelebihan, kekurangan, dan tujuan hidup mereka.

“Penting bagi kita untuk mengerti apa yang kita kuasai dan apa yang menjadi tujuan hidup peningkatan diri bisa dicapai melalui berbagai cara seperti belajar, berlatih, dan aktif dalam kegiatan positif,” jelasnya.

Fitri juga menyoroti semangat dan ketekunan sebagai kunci penting dalam perjalanan menuju kesuksesan. Menurutnya, memiliki semangat dan ketekunan adalah landasan penting yang harus dimiliki oleh generasi milenial.

“Semangat dan ketekunan itu krusial dalam perjalanan ini. Kita perlu terus menghidupkan semangat dan tidak boleh menyerah. Juga, penting untuk menerima masukan atau kritik dari orang lain karena hal tersebut membantu kita mengenal diri lebih dalam,” ungkapnya.

Dalam era ini, di mana tekanan dari berbagai sumber bisa menghalangi pencapaian tujuan, Fitri menegaskan bahwa kekuatan internal, semangat, dan komitmen menjadi penentu utama. Menurutnya, konsistensi dalam peningkatan diri akan membantu generasi ini menghadapi tantangan dan meraih kesuksesan.

“Kita hidup di zaman yang penuh dengan tekanan dari berbagai arah. Namun, kekuatan internal kita, semangat untuk maju, dan komitmen kita pada tujuan akan memainkan peran krusial. Jangan pernah ragu untuk terus bergerak maju, belajar, dan menerima masukan untuk menggali lebih dalam tentang diri sendiri,” paparnya.

Dengan menggali potensi diri melalui interopeksi dan semangat pantang menyerah, Fitri mendorong generasi milenial untuk membangun landasan yang kuat dalam menghadapi dinamika kehidupan, menjelang pencapaian kesuksesan yang diinginkan.(RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *