Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)
Dok, Akmal Malik Pj Gubernur Kaltim/Perspektif.Info

PERSPEKTIF.INFO, (Samarinda) – Anggota Komisi I DPRD Kaltim, H J Jahidin, dan Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang, memberikan penilaian positif terhadap Akmal Malik sebagai Penjabat Gubernur Kaltim. Mereka menyatakan bahwa dari pertemuan mereka dengan Akmal Malik di rapat paripurna DPRD Kaltim, terlihat bahwa Akmal Malik adalah sosok yang komunikatif dan cepat memahami berbagai permasalahan di daerah.

Menurut Jahidin, meskipun awalnya mereka memperkirakan calon yang diusulkan DPRD Kaltim tidak akan mendapat persetujuan dari Presiden untuk menjadi Pj Gubernur, mereka bersyukur karena Akmal Malik, yang dianggap cerdas dan cepat dalam memahami masalah, diberikan kesempatan tersebut.

“Dari dua kali bertemu beliau (Akmal Malik) di rapat paripurna DPRD Kaltim, terlihat beliau komunikatif dan sangat cepat memahami permasalahan di daerah,” kata Jahidin

Menanggapi kinerja Akmal Malik sebagai Pj Gubernur, Jahidin menyatakan bahwa penilaian secara menyeluruh belum bisa dilakukan saat ini karena masa kerjanya baru berlangsung kurang dari dua bulan sejak 2 Oktober 2023.

“Sekarang kita baru menilai kemampuannya berkomunikasi, beradaptasi, dan mengidentifikasi permasalahan, serta cara-cara yang dipakai mengatasi masalah, mulai dari yang ringan sampai yang berat,” ujar Jahidin.

Namun, Jahidin menekankan pentingnya kemampuan Akmal Malik dalam berkomunikasi, beradaptasi, dan menyelesaikan masalah.Selain itu, Jahidin juga menyatakan dukungannya terhadap Akmal Malik sebagai calon gubernur pada tahun 2024.

“Secara pribadi, saya bukan hanya menilai Pak Akmal Malik cocok jadi Pj Gubernur, tapi juga akan mendukungnya jadi calon gubernur tahun 2024,” demikian Jahidin.

Sementara itu, Veridiana Huraq Wang juga mengamini pandangan tersebut dengan menilai bahwa Akmal Malik memiliki kompetensi yang memadai, terutama dengan pengalaman sebagai Pj Sulawesi Barat dan jabatan saat ini sebagai Dirjen Otonomi Daerah di Kemendagri.

“Saya rasa Kaltim dapat Pj Gubernur terbaik dibandingkan provinsi lain,” pungkasnya.(RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *