Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)
Anggota DPRD Kaltim, Harun Al Rasyid /Perspektif.Info

PERSPEKTIF.INFO,(Samarinda)- Beberpa waktu lalu adanya penegasan Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas dituangkan dalam Petisi Penolak Bergabung ke Provinsi Kaltara bersama sejumlah tokoh lembaga adat, organisasi kemasyarakatan dan tokoh masyarakat Berau.

Dalam hal itu di tanggapi legislator DPRD Kaltim Harun Al Rasyid mengungkapkan ketidak setujuan terhadap wacana tersebut.

“beberapa waktu yang lalu sudah diungkapkan warga Berau tidak setuju bergabung dengan Kaltara, dan saya tegaskan dan mengatakan Berau tidak boleh keluar dari Kaltim” ungkapnya saat ditemui usai melakukan kegiatan DPRD.

Ia juga mengungkapkan adanya dinamika politik dalam wacana pengabungan daerah tersebut.

“hal ini ada factor politisinya, bisa kita lihat dari tokoh-tokoh masyarakat Berau yang menolak untuk bergabung” ujarnya.

Politisi senior PKS itu juga berharap agar Kabupaten Berau tetap menjadi bagian dari Provinsi Kaltim. Ia yakin bahwa Berau dapat terus berkembang jika tetap berada di Kaltim.

“Kami semua berharap Berau tetap menjadi bagian dari Kaltim dan harus terus tumbuh dan berkembang maju,” Harapnya.(RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *