Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)
Romadhony Putra Pratama, Anggota DPRD Kaltim

PERSPEKTIF.INFO,(Samarinda)-Legislator dari Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Romadhony Putra Pratama, berharap kepada Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim untuk memperhatikan masalah antrian panjang di sejumlah tempat pengisian Bahan Bakar Umum atau biasa disebut SPBU, khususnya pada jenis bahan bakar pertalite.

Antrian di SPBU yang mengakibatkan kemacetan sampai ke jalan umum. Bahkan, di sejumlah jalan poros yang ada di wilayah Kaltim juga terdapat kemacetan yang disebabkan oleh antrian panjang di SPBU, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi masyarakat Kaltim.

“Antrian panjang di SPBU ini sangat crowded di Samarinda, di jalan poros juga. Nah ini harus jadi atensi publik bagi Pak Pj Gubernur,” ucapnya usai melaksanakan Rapat Paripurna di Gedung B DPRD Kaltim pada Kamis 16/11/2023.

Ia kembali mengungkapkan, antrian panjang di SPBU, terutama pada jenis bahan bakar pertalite, menunjukkan adanya kebutuhan yang tinggi dari masyarakat akan jenis bahan bakar tersebut.

“Untuk mengatasi masalah ini, langkah-langkah koordinatif harus segera diambil oleh PJ gubernur karena ini bukan hanya masalah sepele, melainkan berdampak langsung pada kenyamanan dan mobilitas masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga menyoroti urgensi penanganan cepat terutama mengingat lonjakan warga dari luar Kaltim yang diperkirakan akan meningkat seiring dengan adanya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim.

“Diperlukan perhatian agar dapat segera mengatasi situasi ini. Antrean panjang tidak hanya terjadi di pusat kota tetapi juga di beberapa poros jalan” ungkpanya lagi.

Romadhony menambahkan, Situasi ini diatasi dengan cepat, serta Koordinasi yang baik perlu dilakukan agar distribusi bahan bakar dapat berjalan lancar, dan masyarakat tidak terganggu oleh antrian yang panjang,tambahannya.(RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *