Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

KOMUNITAS BERNILAI : Agus Aras (rumpi partai demokrat) saat silahturami dengan para pemain layang-layang

PERSPEKTIF.INFO (SAMARINDA) – Permainan layang-layang tetap digemari di tengah gempuran permainan daring. Di Bontang, permainan tradisional ini dilombakan.

Kegiatan yang kini semakin marak di berbagai daerah, terutama di Kalimantan Timur (Kaltim), tidak hanya sekadar hobi namun juga menghidupkan tali kekeluargaan antar masyarakat.

“Kegiatan ini sangat menarik dan positif bagi masyarakat, karena selain menyalurkan hobi, festival layang-layang ini juga bisa bermanfaat untuk menambah ikatan kekeluargaan antar masyarakat,” ucap Agus Aras, politisi Partai Demokrat yang turut mendukung acara tersebut.

Tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, festival ini juga menunjukkan betapa eratnya silaturahmi di antara para pemain layang-layang. Agus Aras menekankan pentingnya menjaga nilai-nilai ini dalam komunitas.

Selain dampak positif sosial, festival layang-layang juga memiliki potensi besar dalam sektor pariwisata dan dapat berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) jika diselenggarakan secara rutin.

Agus Aras berharap pemerintah dapat mempertimbangkan festival ini sebagai salah satu potensi wisata yang dapat menggerakkan perekonomian masyarakat lokal.

Dengan semakin berkembangnya kegiatan semacam ini, bukan hanya hobi semata namun juga memberikan dampak positif dalam mempererat tali kekeluargaan dan memajukan sektor ekonomi di daerah tersebut. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *