Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

PERSPEKTIF.INFO (TENGGARONG) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kutai Kartanegara (Kukar), Maslianawati Edi Damansyah minta makanan tambahan Bayi Di Posyandu tidak melulu Bubur Kacang Hijau. Hal tersebut diungkapkan Maslianawati saat meninjau Posyandu Bogenvil di kelurahan Bukit Biru Tenggarong, Senin (13/11/2023)

Maslianawati mengatakan dalam rangka meningkatkan dan untuk percepatan tumbuh kembang bayi dan balita agar lebih kuat dan tangguh dari penyakit, khususnya kegiatan Posyandu dalam menu tambahan di Posyandu tidak melulu bubur kacang hijau.

“Kegiatan Posyandu dilaksanakan setiap bulan, naah biasanya selesai penimbangan bayi dikasih bubur kacang hijau, saya menganjurkan menunya diganti-ganti bukan bubur kacang hijau terus, diganti-ganti dengan makan ikan, telur, soup, bubur sumsum, asal jangan gorengan” katanya.

Maslianawati juga meminta seluruh kader Posyandu untuk lebih aktif lagi dan konsen pada beberapa hal yang penting seperti stunting, gizi buruk, progress BIAN dan Elsimil Catin (Aplikasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil bagi calon pengantin baru).

“Atas nama ketua PKK kabupaten Kukar para kader Posyandu juga konsen terhadap progress stunting, BIAN, gizi buruk dan Elsimil Catin,” pintanya.

Tambah Maslianawati mengatakan seluruh kader Posyandu bisa lebih meningkatkan sinergitas dan kolaborrasi bersama TP PKK kabupaten Kukar dalam meningkatkan pelayanan khususnya bagi kegiatan Posyandu di kabupaten Kukar. (pro/hl/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *