Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)
Puji Setyowati Anggota DPRD Kaltim

PERSPEKTIF.INFO,(Samarinda) – Kaltim akan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXX Tahun 2024, mengundang seluruh provinsi untuk bergabung. Persiapan diperlukan untuk acara besar ini. Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati, mendorong untuk memastikan persiapan yang matang dari segi acara hingga perwakilan Kaltim.

“Mulai dari sekarang, sudah dipersiapkan kafilah-kafilah terbaik kita yang akan mewakili Kaltim. Jangan sampai mengambil kafilah dari luar daerah,” ungkapnya.

Puji Setyowati mendorong pendidikan bagi warga Kaltim dalam mempersiapkan MTQ, melihat hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berbasis pada ajaran Qur’an.

“Pembinaan, kaderisasi, dan kompetisi diharapkan dapat memperkaya pemahaman agama, tajwid, dan sejenisnya untuk mempersiapkan peserta MTQ selanjutnya,” ujar Puji.

Selain sebagai ajang kompetisi, Puji juga berharap bahwa MTQ di Kaltim akan memberikan dampak ekonomi positif dengan kedatangan banyak pengunjung dari 34 provinsi yang berpartisipasi, potensial meningkatkan sektor ekonomi lokal melalui akomodasi, konsumsi, dan pembelian souvenir.

“Nantinya itu kan ada 34 provinsi yang mengikuti, belum lagi kategorinya juga sangat bervariasi. Pesertanya dari anak-anak sampai dewasa. Artinya, setiap provinsi akan mengirimkan lebih dari 30 kontingen,”kata dia.

“Belum lagi, sama officialnya. Mereka akan menginap di hotel-hotel kita, membeli makan dan minum, belanja souvenir dan lainnya. Maka itu semua akan berpengaruh pada peningkatan ekonomi kita,” sambungnya.(RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *