Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

PERSPEKTIF.INFO (TENGGARONG) – SMA Negeri 2 Sebulu menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78, pada Jum’at (10/11/2023). Upacara dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi sebagai Inspektur Upacara. Siswa-siswi dengan nama keren sekolah (Smandalu) ini mengenakan baju pahlawan (cosplay pahlawan).

Alif saat berpidato menyampaikan bahwa Hari Pahlawan ke-78 ini mengusung tema Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

“Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” jelasnya.

Politisi Gerindra ini mengapresiasi, semangat hari pahlawan yang tidak hanya dirayakan setahun sekali, tetapi dapat menjadi acuan dalam tindakan sehari-hari. Semangat ini dapat juga diungkapkan oleh warga SMA Negeri 2 Sebulu yang mengenakan baju pahlawan (cosplay pahlawan). “Tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara,” ujarnya.

Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan nilai-nilai perjuangan,” tambahnya. “Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” ujarnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *