Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur Salehuddin Dok RL/Perspektif.Info

PERSPEKTIF.INFO,(Samarinda)- Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Salehuddin Menyoroti Kondisi Aset Daerah Hotel Atlet di kompleks GOR Kadrie Oening, yang telah dibangun pada tahun 2008 sebagai sarana penunjang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Kaltim.

Ia pun mendorong agar Pemprov Kaltim memperhatikan kondisi aset-aset daerah yang kurang terurus kondisinya.

“Hotel Atlet atlet ini merupakan salah satu aset daerah yang sampai saat ini masih terbengkalai, maka kita dorong dalam hal ini pemprov Kaltim untuk memanfaatkan aset daerah tersebut agar tidak sia-sia pembangunannya ,” ujar Salehuddin belum lama ini.

Salehuddin mengungkapkan, bahwa Ini sudah menjadi wacana sejak 2016, tapi sampai sekarang belum ada realisasi yang nyata padahal dengan memanfaatkan kembali aset-aset yang tidak terpakai, pemerintah provinsi tidak hanya akan meningkatkan pendapatan daerah, tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Lebih lanjut, pihaknya juga mempertanyakan apa yang menjadi hambatan pemerintah provinsi dalam mengelola aset-aset yang tidak terpakai.

“Seperti tidak ada ketidakseriusan dan ketidakkonsistenan pemerintah provinsi, khususnya terkait Hotel Atlet yang dibangun untuk keperluan PON 2008. Jangan sampai kita hanya pandai membangun, tapi tidak pandai merawat atau mengoptimalkan bangunan yang sudah ada,” pungkasnya.

Ia juga menambahkan agar pemprov Kaltim tidak lagi menyia-nyiakan aset-aset daerah yang sudah terbangun, sebagaimana yang terjadi pada aset daerah hotel atlet di GOR Kadrie Oening Sempaja.“Jangan sampai kita hanya pandai membangun tetapi tidak pandai merawat,” tambahannya. (RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *