Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

PERSPEKTIF.INFO, (Samarinda) – Setiap anggota dewan, baik yang beroperasi di pusat maupun daerah, memiliki tanggung jawab secara aktif mengunjungi daerah pemilihan mereka masing-masing, dengan tujuan mendengarkan aspirasi dan menyimak permasalahan masyarakat.

Hal itu disampaikan Legislator Karang Paci Ananda Emira Moeis. ” Tujuannya kan untuk memahami kebutuhan masyarakat. Dewan senantiasa terbuka terhadap masukan, saran, dan kritik untuk meningkatkan kondisi di setiap wilayah Bumi Etam,” ujarnya.

Keluhan dan aspirasi yang diterima itu kata Ananda Moeis, akan disampaikan kepada pihak eksekutif, dengan fokus utama pada upaya peningkatkan kesejahteraan rakyat dan memajukan pembangunan di wilayah tersebut.

Namun, tantangan yang dihadapi anggota dewan saat berada di daerah pemilihannya adalah ketika masyarakat kurang aktif berpartisipasi. Padahal, keterlibatan mereka dalam berkomunikasi dengan anggota dewan sangat dibutuhkan.

“Saya sangat bersyukur ketika warga aktif dalam menyampaikan aspirasi mereka, karena hal itu mempermudah tugas kami. Namun, jika masyarakat tetap diam dan tidak berbicara, pekerjaan kami menjadi lebih sulit,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk lebih aktif dalam menyampaikan aspirasi mereka, agar keluhan yang dirasakan selama ini dapat diperjuangkan.

“Kita minta keaktifannya, karena kami selalu berkomitmen menjadi penyeimbang serta pengawas efektif terhadap pemerintah daerah dan seluruh birokrasi,” katanya.(RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *