Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)
Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Seno Aji, RL/Perspektif.Info

PERSPEKTIF.INFO, (Samarinda)- Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Seno Aji menyatakan dukungannya terhadap Universitas Mulawarman (Unmul) sebagai kampus unggulan Kalimantan yang bisa menopang kompetensi sumber daya manusia (SDM) untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Kami sangat mendukung upaya Unmul untuk meningkatkan kualitasnya sebagai kampus unggulan Kalimantan. Kami juga memberikan bantuan anggaran melalui APBD untuk memfasilitasi pembangunan gedung dan sarana prasarana di Unmul, seperti di Fakultas Perikanan dan Fakultas Peternakan,” kata Seno Aji usai mengisi kuliah umum di Kantor DPRD Karang Paci, Jum’at 3/11/2023.

Menurutnya, Unmul saat ini berada di peringkat 40 universitas terbaik se-Indonesia dan nomor satu di Kalimantan.

Politikus Partai Gerindra dapil Kutai Kartanegara ini mengatakan bahwa pihaknya memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan di Kaltim. Termasuk Unmul

“Harapannya, dengan anggaran dan fasilitas yang memadai, Unmul dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian, serta menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing,” ujarnya.

Seno Aji juga berharap, dengan adanya dukungan dari pemerintah dan masyarakat, Unmul dapat terus berkontribusi positif bagi pembangunan daerah dan nasional, khususnya dalam mendukung IKN Nusantara.

“Kami berharap mahasiswa Unmul dapat menjadi generasi yang berbakat, kreatif, dan berintegritas, yang mampu menghadapi tantangan zaman dan menjadi agen perubahan bagi bangsa dan negara,” harapnya.(RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *