Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

KOORDINASI TEKNIS: Suasana Expose MTQ ke-44 Tingkat Kukar di Pendopo Odah Etam Tenggarong.

TENGGARONG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di Kecamatan Kota Bangun Darat bakal berlangsung pada 9-16 November 2023. Menjelang acara tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar menggelar Expose MTQ di Pendopo Odah Etam Tenggarong, pada Kamis (2/11/2023). Pemkab Kukar mengalokasikan anggaran sebesar Rp 7,3 miliar untuk memeriahkan dan menyukseskan pagelaran MTQ.

Ketua Panitia sekaligus Camat Kota Bangun Darat, Zulkifli mengatakan, persiapan musabawah tilawatil quran dilakukan sejak awal bulan September lalu. Setiap kendala yang dialami, termasuk persiapan bersifat teknis selalu berkoordinasi dengan LPTQ Kukar. “Expose MTQ, kami juga menyampaikan persiapan secara keseluruhan itu sekitar 60 atau 70 persen, H-2 itu 100 persen kami pastikan untuk panggung utamanya,” ucap Zulkifli.

Sejumlah kendala sempat terjadi, diantaranya terkait fasilitas pemondokan, listrik hingga infrastruktur jalan menuju lokasi MTQ. Namun masalah tersebut sudah teratasi dengan baik. Sedangkan perbaikan infrastruktur jalan mengalami kelambatan. Meski begitu, Zulkifli optimis semua persiapan akan rampung sebelum acara berlangsung. “Persiapan panggung itu sudah berproses, dan InsyaAllah tidak ada kendala dalam pelaksanaanya,” tandasnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *