Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)
Anggota Komisi I DPRD Kaltim, Andi Faisal Assegaf/Perspektif.Info

PERSPEKTIF.INFO-(Samarinda)- Warga desa Rantau Panjang, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, minta pemerinta untuk perbaikan infrastruktur jalan, rehabilitasi tempat ibadah, perbaikan drainase, serta bantuan irigasi.

Tuntutan itu disampaikan langsung oleh warga sekita ketika Anggota Komisi I DPRD Kaltim, Andi Faisal Assegaf, saat menggelar sesi serap aspirasi (reses). warga desa secara tegas menyuarakan kebutuhan mendesak akan perbaikan infrastruktur jalan, rehabilitasi tempat ibadah, perbaikan saluran drainase, dan bantuan untuk sistem irigasi.

Andi Faisal Assegaf, yang secara langsung mendengarkan aspirasi warga Desa Rantau Panjang, mencatat sejumlah kebutuhan mendesak yang menjadi sorotan dalam pertemuan tersebut.

Meskipun ada beragam permintaan dari warga, Faisal menekankan pentingnya pemahaman mendalam terhadap kebutuhan sebenarnya yang diinginkan oleh masyarakat Desa Rantau.

“Saya akan berkomunikasi dengan pihak yang berwenang dan mengarahkan sumber daya dari DPRD Kaltim dan DPR RI untuk mendukung kemajuan Desa Rantau Panjang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Andi Faisal Assegaf berharap agar pembangunan di Desa Rantau Panjang dapat dipercepat dan sejalan dengan prinsip-prinsip hak asasi manusia.

Dia mendorong masyarakat desa untuk berkolaborasi dengan instansi terkait, seperti Balai Wilayah Sungai (BWS), dalam mengusulkan perbaikan sistem irigasi dan pengelolaan sampah plastik.

Selain itu, ia mendorong warga desa untuk menyusun proposal yang kuat terkait perbaikan jalan dan pengembangan wilayah desa.(RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *