Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

TEKAN ANGKA STUNTING: Wabup Rendi saat berdialog dengan warga Muara Jawa

TENGGARONG-Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin memastikan di 2023 tidak ada lagi bangunan Posyandu yang tidak layak pakai. Pada kunjungan kerja ke Kelurahan Muara Jawa Ilir Kecamatan Muara Jawa terdapat 806 Posyandu se-Kukar yang akan diperbaiki. Pernyataan tersebut disambut gembira oleh kader Posyandu yang turut hadir pada kegiatan kunjungan Wabup Rendi.

Yuliani salah satu kader Posyandu, mengaku senang dengan kabar akan diperbaikinya bangunan Posyandu. Ia mengaku, Posyandu tempat ia mengabdi saat ini sangat tidak layak dan nyaris roboh.

“Posyandu tempat kami rusak berat. Kabar dari Pak Wabup ini membuat kami gembira, sekaligus terharu,” ucapnya.

Sementara itu, Rendi Solihin menjelaskan, Pemkab Kukar sadar betul peran besar kader Posyandu, sebagai ujung tombak kesehatan, terutama dalam upaya menekan angka stunting. Dengan adanya program perbaikan Posyandu, ia berharap tidak ada lagi bangunan Posyandu yang tidak layak untuk digunakan.

“Misi kita 0 persen stunting di 2024, hal ini tidak akan terlaksana jika tidak ada kader-kader Posyandu yang hebat,” ucap Rendi.

Maka dari itu, lanjut Rendi Posyandu akan segera diperbaiki, Posyandu yang layak diseluruh kelurahan.Tidak hanya perbaikan Posyandu, bakal ada bantuan untuk setiap Posyandu, yakni berupa satu unit handphone. Pemberian handphone tersebut dimaksudkan untuk mempermudah pengumpulan, maupun pengolahan data yang akurat.

“Ini untuk memudahkan kami mendapatkan data yang akurat dari ujung tombaknya langsung, baik data kemiskinan, data anak kurang gizi, data stunting, hingga data pendidikan. Selain Posyandu, tiap RT juga dapat handphone,” jelasnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *